Pembagian Kategori SIM, masih wacana?

Jpeg

Assalamualaikum

Brosis, muncul berita dari berbagai sumber tentang  pengelompokan SIM C berdasarkan kapasitas mesin. Hal ini ramai diperbincangkan oleh netizen nih, apa brosis juga dengar berita ini? Bro ndess sih sudah dengar tapi gak ikut nulis karena belum ada statemen resmi.

Namun, sebuah pernyataan yang ditulis di website resmi NTMCPOLRI kemarin ini menyatakan bahwa hal tersebut masih wacana. Kakorlantas Polri, Irjen Pol Condro Kirono menegaskan hal ini masih sebatas wacana dan proses pendalaman.

SIM C sendiri masih berlaku sesuai peraturan yang ada. Terkait pengelompokan SIM C ini perlu kompetensi para pengendara serta pertimbangan kemampuan dan keterampilan masing-masing karateristik manufering kendaraan yang berbeda-beda. Korlantas akan mempertimbangkan masukan IMI pusat dan beberapa intansi terkait.

Jika sarana dan prasana serta UU sudah terpenuhi, barulah pengelompokan SIM C disosialisasikan dan diresmikan. Kedepannya terdapat pengelompokan SIM C, antara lain :

  • SIM C untuk sepeda motor sampai dengan berkapasitas 250CC,
  • SIM C1 untuk sepeda motor berkapasitas diatas 250 sampai dengan 500CC,
  • SIM C2 untuk sepeda motor berkapasitas mesin diatas 500CC.

“Saya tegaskan sekali lagi, hal tersebut masih dalam proses pembahasan” Jawab Kakorlantas POLRI, Irjen Pol Condro Kirono

Sumber NTMCPOLRI.

Masih wacana dan proses pembahasan nih, masih lama berarti. Ya bro ndess juga waktunya ganti SIM baru tahun ini soalnya. Hehehe,,, Mei masa berlaku SIM C bro ndess abis.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di BERITA dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Pembagian Kategori SIM, masih wacana?

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.