Horor x Mitos : Genderuwo punya mata besar, diumpat “picek” bakal kabur?

image

Assalamualaikum

Cerita dari tukang pijat tetangga brosis, yang Alhamdulillah mampu mengobati segala macam sakit yang berkaitan dengan otot, syaraf, dan penyakit dalam. Selain sebagai tukang pijat, ilmunya lumayan. Tak lupa juga rajin sholat. Bro ndess tadi malam mendengarkan cerita dari beliau tentang genderuwo.

Yups, genderuwo adalah sejenis jin jahat yang suka menjahili manusia.  Genderuwo sangat meresahkan masyarakat terutama yang punya anak kecil yang masih di bawah balita alias masih bayi. Adek bro ndess yang bungsu juga pernah diganggu, sampai mendatangkan Kyai tetangga buat ngusir kemudian mendatangkan Kyai dari jauh buat magari rumah secara gaib.

Nah, cerita dari beliau kali ini adalah tentang genderuwo yang menganggu seorang bayi yang baru berumur beberapa bulan di desa Kanor. Rumah orang tua bayi tersebut dekat dengan pepohonan bambu yang masih asri, tidak pernah diobrak abrik manusia. Nah, karena tidak ada aktivitas manusia akhirnya pepohonan bambu hijau tersebut dipakai tempat tinggal genderuwo.

Nah, suatu malam sang bayi menangis ketakutan sambil matanya membelalak. Karena, ada genderuwo yang menganggunya sambil duduk di pojok rumah. Beliau di lokasi saat itu, setelah berdoa beliau kemudian mengumpati si genderuwo yang matanya merah besar menyala (membayangkannya saja ngeri) dengan umpatan jawa “picek mataem ganggu arek cilik“. Seketika genderuwo itu lari dan sang bayi akhirnya bisa ditenangkan.

Usut punya usut, pager gaib yang dibikin seorang kyai buat rumah orang tua bayi tersebut kata beliau kurang kuat. Sehingga perlu mendatangkan kyai yang lebih tinggi ilmunya untuk memagari gaib rumah itu dari gangguan gaib jin-jin jahat.

Nah, sebenarnya untuk lebih memperkuat pagar gaib tersebut wajib ibadah. Jangan lupakan kewajiban ibadah, agar pagar gaib yang dipasang tidak melemah. Mengaji Al-Qur’an dan berdzikir saat malam juga memperkuat pagar gaib tersebut bahkan bisa jadi malaikat atau jin Islam akan melindungi rumah dari gangguan gaib.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Artikel lain :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Horor dan tag , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Horor x Mitos : Genderuwo punya mata besar, diumpat “picek” bakal kabur?

  1. cun berkata:

    inget kg tu di toko nya istri (alf***rt) di moker.dlm toko ada sumur tua.yg di pkek kmar mna toko.jd kyk mlm trtntu ada kpla yg nonggol.ankse isi toko mrinding pada.so pocong couiiiiy

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s