Tegas..! GoJek mensanksi driver nakal dengan denda sadis – pentingnya jujur!!!

image

Assalamualaikum

Brosis, bro ndess dapat kabar terbaru nih. Dari Gojek, salah satu perusahaan ojek online berbasis android yang populer di Indonesia. Nah, banyak banget nih yang daftar jadi driver Gojek dari berbagai kalangan.

Nah, Gojek memiliki kelemahan dalam sistem order di aplikasinya. Di mana banyaknya order fiktif yang dilakukan oleh driver nakal guna mencari bonus credit gojek. Nah, atas temuan hal ini pihak Gojek melakukan pemutusan hubungan secara sepihak atau suspend aplikasi. Karena memiliki jamiman dari driver, maka pihak gojek memberi denda berupa uang kepada pihak tersuspend yang diduga melakukan kecurangan. Seperti pernyataan resminya :

image

Sumber : otomercon.com

image

Entah benar atau tidaknya keputusan ini. Bro ndess sendiri tidak tahu pasti. Kabarnya banyak yang demo ke pihak manajemen Gojek guna memberi kejelasan dan memprotes suspend sepihak dan penyitaan barang jaminan.

Tapi, berdasarkan hal ini tentu ada sebabnya. Tak ada asap bila tidak ada api. Bisa jadi karena dana promosi yang menipis, di tambah pemasukan yang tidak sebanding membuat pihak manajemen melakukan penyelidikan. Adanya dugaan order fiktif ini sudah bro ndess tahu dari salah satu gojek asal Surabaya saat main ke Mojokerto beberapa waktu yang lalu.

Ya bisa disimpulkan, akibat ketidakjujuran beberapa driver terkait order di mana order itu fiktif atau bikinan sendiri. Hal tersebut sudah diseldiki oleh manajemem Gojek.

Terkait hal ini, Gojek sudah membentuk tim untuk standby di masing-masing kota untuk mengawasi dan memproses para driver yang bersedia mengikuti prosedur untuk mengaktifkan akun yang tersuspend. Woohh,,,

Terkait semua akun pengendara yang terkena suspend, beberapa waktu lalu, Gojek sudah melakukan review secara menyeluruh dan Gojek menemukan bukti bahwa pengendara tersebut telah membuat puluhan order fiktif menggunakan akun palsu.

Saat ini, Gojek sudah menyediakan tim untuk standby di masing-masing kota untuk memproses para pengendara yang bersedia mengikuti prosedur untuk mengaktifkan akun mereka kembali.

http://m.republika.co.id/berita/nasional/daerah/15/12/01/nyojek349-ini-klarifikasi-gojek-soal-sopir-yang-disuspend

Bagaimana pendapat brosis sekalian? Bro ndess sendiri menganggap ini salah satu efek jera bagi mereka-mereka yang tidak bisa jujur dalam bekerja. Pekerjaan sebagai driver Gojek memang menjanjikan dan mudah. Namun, sifat alami manusia yang tidak puas dan ingin lebih bisa membutakan akal sehat. Ya, bro ndess berharap ada kebijakam terbaru yang terbaru memberikan kesempatan kedua.

Semoga aja sih… Aammiinn.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Artikel lain :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Lain-lain dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Tegas..! GoJek mensanksi driver nakal dengan denda sadis – pentingnya jujur!!!

  1. imam subekti berkata:

    Kena suspen sekali lgsg diputus kemitraan tanpa ada dispensasi sama sekali,bnr2 nggak ada manusiawinya

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s