10 Makanan yang berbahaya karena beresiko penyakit organ tubuh

image

Ngopi brosis,,,,,

Assalamualaikum

Brosis, Allah SWT menganugerahkan berbagai komponen alam yang bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari. Salah satunya sumber makanan. Manusia wajib makan makanan yang halal yang mampu memberikan gizi yang cukup untuk beraktivitas dan beribadah.

Nah, era modern ini banyak sekali berbagai olahan makanan yang variatif dan berbagai rasa. Banyak makanan yang juga malah berbahaya bagi tubuh. Kita harus selektif dalam memilih makanan yang kita pilih untuk kita makan. Ada beberapa makanan yang sebaiknya berhati-hati, dihindari, ataupun dilarang. Apa saja sih makanan-makanan tersebut?

1. Gula 

Gula dianggap pemicu penyakit diabetes dan obesitas serta resiko Hepatitis, kerusakan pankreas dan sistem pencernaan. Efeknya juga bisa menganggu sistem saraf hingga 50% setiap mengkonsumsinya. Gula memang berbahaya tetapi untuk yang berasal dari zat alami semisal buah dan madu bila dikonsumsi dengan wajar akan menimbulkan efek yang baik buat badan.

2. Tepung 

Tepung sama seperti gula, memiliki resiko terhadap pankreas serta tingkat insulin yang tidak stabil.

3. Susu 

Semakin tua usia, kemampuan untuk mengolah zat laktosa yang ada dalam susu semakin berkurang. Hal ini menyebabkan intoleransi makanan, kembung, dan asam berlebih pada tubuh.

4. Makanan cepat saji 

Kandungan Natrium dan Lemak Jenuh, amat berbahaya bagi tubuh. Makanan yang diolah dengan singkat ini memiliki kualitas kesehatan yang buruk walau mengenyangkan.

5. Daging olahan. 

Memiliki resiko kanker usus besar yang tinggi.

6. Donat 

Komposisinya berasal dari beberapa bahan yang beresiko penyakit seperti gula putih, lemak, tepung. Kombinasi ini berbahaya jika berlebihan dan resikonya ada pada kesehatan jantung. Meningkatnya resiko diabetes akibat makanan ini.

7. Keripik kentang 

Memiliki kandungan natrium dari lemak serta garam. Natrium bisa menambah tekanan darah dan kolestrol sehingga beresiko serangan jantung dan stroke lebih tinggi.

8. Soda 

Diolah dengan bahan kimia serta gula, bisa mengurangi metabolisme dalam organ tubuh. Selama satu minggu berturut-turut minum soda bisa membahayakan pankreas.

9. Margarin 

Margarin punya kandungan lemak trans yang tidak bisa diolah oleh organ tubuh. Ini berisiko pada peningkatan kolestrol dan rusaknya pembuluh darah.

10. Sup kaleng 

Mengandung banyak garam serta sodium, membua tubuh kebanyakan natrium sehingga meningkatkan tekanan darah dan resiko pada penyakit jantung.

Nah, bagaimana brosis? Sebetulnya hal-hal berbahaya tersebut bisa dicegah dengan menghindari makanan-makanan tersebut atau jika tidak bisa minimal jarang makan atau jangan sering-sering makan 10 makanan tersebut ataupun yang diketahui mengandung resiko. Memang lebih baik menghindari sih tapi ya….. Manusia modern banyak yang ngeyel, hehehe. Semoga tetap sehat, selamat siang eh sore.

Sumber : Semua Info Terbaru

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Artikel lain :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Health dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke 10 Makanan yang berbahaya karena beresiko penyakit organ tubuh

  1. gilaroda2 berkata:

    Sego pecel opo urap2 wae yo… 😀

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s