Beberapa tipe sirine Ambulance (sesuai SOP)

image

Assalamualaikum

Brosis, Ambulance adalah salah satu kendaraan yang wajib kita beri jalan bila kita bertemu. Mereka yang tidak memberi jalan Ambulance yang menyalakan sirine padahal mereka bisa, mereka patut dipertanyakan sosialnya.

Berkaca pada kasus kecelakaan Ambulance vs dua mobil akibat tidak mengalahnya mobil-mobil tersebut dan parahnya banyak yang memprotes keberadaan sirine Ambulance (yang protes edannnn!!!), bro ndess mendapat beberapa pencerahan dari teman bro ndess bernama Vebry yang juga seorang cornering rider NSR yang pernah menyupiri Ambulance milik TNI Kodam di Surabaya.

Ambulance punya beberapa tipe sirine, di mana sirine ini tanda bagaimana keadaan di dalam Ambulance :

1. Sirine cepat.

Tanda ada emergency, ada orang yang harus segera di bawa ke UGD atau bahkan ada orang yang mau melahirkan.  Emergency pokoknya.

2. Sirine lambat.

Sirine ini untuk memberitahukan Ambulance sedang membawa orang meninggal (jenazah). Siapa bilang orang meninggal Ambulance tidak wajib menyalakan sirine? Wajib brosis.

3. Sirine sunyi.

Apabila di dalam Ambulance ada pasien yang dilarang mendengar suara berisik atau penyakitnya mengharuskan keadaan/suasana sunyi tidk ramai, maka sirine hanya menyala tanpa bunyi.

4. Sirine tidak nyala dan tidak berbunyi.

Berarti Ambulance tidak dalam kondisi seperti di atas alias dalam situasi mengemudi biasa sama dengan kendaraan yang lain.

Begitulah brosis tanda sirine yang akan kita temui pada Ambulance yang lewat, terlalu singkat? Tak perlu menjelaskan panjang lebar brosis karena memang sebetulnya mudah dipahami. Kecuali anda antisosial….. Ingat, mereka yang berhak memakai sirine adalah mereka yang diperbolehkan melalui UU semisal Polisi, Patwal, Ambulance, Damkar. Warga sipil dilarang!

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Ndeso 94 Android.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, Tips Oto dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Beberapa tipe sirine Ambulance (sesuai SOP)

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s