Horor x Mitos : Dilarang mengambil keuntungan tambahan dari menjual tanah orang lain, berakibat malapetaka?

image

Assalamualaikum

Brosis, bro ndess sekeluarga berkunjung ke seorang orang yang memiliki ilmu rohani tinggi di salah satu desa di Kapas di mana orang ini sering dimintai bantuan untuk membantu memecahkan masalah dengan cara-cara yang Islamiah.

Biasanya kalau berkunjung ke orang seperti ini kita wajib bisa menangkap ilmu yang diberikan, soalnya setiap nasehatnya bukan tanpa dasar. Semua atas dasar hadist dan Al Quran. Bro ndess sendiri mampu menangkap beberapa ilmu dan pengalaman yang beliau sampaikan supaya bro ndess sekeluarga lebih hati-hati.

Nah, dalam kesempatan kali ini bro ndess menangkap sebuah himbauan yang menurut bro ndess ini lagi musim nih. Yaitu tentang jual beli tanah. Tanah, salah satu aktiva tetap yang memiliki nilai yang tiap tahun terus naik apalagi kalau ada bangunannya. Nah, salah satu hal yang tidak dibolehkan dalam jual beli tanah adalah mengambil keuntungan lebih alias ceperan. Itu dilarang keras. Bro ndess sendiri tidak tahu dasarnya, tapi beliau menjelaskan bahwa siapa yang mengambil keuntungan dari menjual tanah orang lain diluar hak (upah) yang dia dapat maka dia akan menerima musibah?

Kok bisa ya? Bukan tanpa ada contoh karena beliau menceritakan ada orang dekat rumahnya yang menjual tanah orang china sebesar 2miliyar. Nah, orang itu sudah mendapat upah atau bagian dari hasil penjualan. Nah, ternyata orang yang dipasrahi untuk menjual itu mengambil keuntungan dengan menambah harga 20% dari total harga tanah yang ditawarkan. Ya walaupun tetap laku. Keuntungan yang didapat ya tinggal dikalikan 20% x 2milyar rupiah.

Ternyata kemudian apa yang terjadi? Uang hasil dia nyeperin itu telah dibelikan mobil. Namun, mobil yang dia beli itu malah tertimpa kecelakaan hebat hingga hancur. Orangnya datang ke beliau dan bilang dengan sangat sedih. Padahal sudah diingatkan oleh beliau. Waduh, ngeri jug ya?

Ini nasehat dan peringatan untuk yang melakukan jual beli tanah milik orang lain agar tidak mengambil keuntungan lebih dari haknya. Karena akan berakibat fatal dan musibah. Entah mitos atau fakta, kenyataannya itu fakta terutama di tanah Jawa.

Semog bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Ndeso 94 Android.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Mitos dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Horor x Mitos : Dilarang mengambil keuntungan tambahan dari menjual tanah orang lain, berakibat malapetaka?

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s