Klarifikasi dari YRCS terkait berita tewasny salah satu anggota di Pacet

wpid-fb_img_1435012426921.jpg

Assalamualaikum

Brosus, sebelumnya bro ndess posting berita ( klik di sini ) yang dikutip dari tribunnews.com terjait tewasnya salah satu anggota YRCS di Pacet.

Nah, salah satu panitia membaca dan memberikan klarifikasi tentang berita itu, berikut bro ndess salin dari chatt whatsspp langsung :

Dengan saya Adam YRCS, bolehkah saya mengklarifikasi tentang berita yg anda copy & share mengenai kematian saudara Irfan.

Terimakasih,, saya disini selaku Panitia acara tersebut. Bolehkah saya ceritakan tentang konsep acara dan tentang perjalanan kasus ini sampai kpd pihak kepolisian?

Kita YRCS memiliki agenda acara Family Gathering, dan di acara tersebut di ikuti oleh anggota YRCS baik lama maupun baru, dan juga di ikuti oleh anggota keluarga termasuk pacar,adik,istri dan anak dari member kami. Kami mengadakan acara tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar member. Dan dalam acara tersebut tidak ada yang nama nya diklat.

Untuk mengenai kronologi kejadian terjatuh nya saudara Irfan, berkas pemeriksa’an nya sudah ada di pihak kepolisian Polsek Pacet. Kita juga sudah menjalani proses olah TKP, dan beberapa member kita yang dekat dengan kejadian juga sudah menjalani proses penyidikan oleh Reskrim Polsek Pacet. Dan 1 lagi, ada saksi dari pihak ketiga (di luar komunitas) yg juga sudah menjalani proses penyidikan di polsek pacet, beliau adalah Bpk Samsul, orng yg mengantar nasi pecel, karena wkt kejadian korban terjatuh, pas ada pak samsul mengantarkan nasi pecel.

Total sudah ada 7 orng yg sudah menjalani proses penyidikan di polsek pacet termasuk dari pak samsul tersebut.

Kenapa saya disini tidak menjelaskan tentang kronologi jatuh nya saudara irfan, 1. Karena saya tidak berada dekat dengan tkp jatuhnya saudara irfan, 2. Karena kasus ini juga sudah ditangani oleh pihak penyidik reskrim polsek pacet dan sudah di buatkan BAP. Jadi biar nanti BAP pihak polsek pacet yang memberikan kesimpulan tentang jatuh nya korban, setelah pihak polsek memeriksa 7 orng tsb. Kita percayakan kasus ini ke pihak kepolisian, karena kalau dari pihak kita sendiri yang menjelaskan nanti pihak keluarga kira kita melakukan rekayasa atau kebohongan.

Kita serahkan kasus ini ke pihak kepolisian, dan biar pihak kepolisian yang menjelaskan kpd keluarga mas irfan. Pada tgl 25 Mei 2015 sore pihak keluarga mengabarkan kondisi Mas Irfan drop setelah di pindahkan dari RS. Suber Glagah Pacet, ke RS. Dr. Sutomo, Sby. Malam nya setelah teman2 plng kerja berniat menjenguk Mas Irfan di IGD Dr. Sutomo. Sa’at menjenguk Mas Irfan, teman saya di tanyain tentang kronologi kejadian Mas Irfan jatuh. Dan pada sa’at teman2 menjelaskan sesuai dengan apa yang terjadi di TKP, teman2 malah mendapatkan tekanan dari pihak keluarga, dan pihak keluarga mengira teman2 berbohong, dari situ pihak keluarga melakukan pemukulan dan pengroyokan terhadap beberapa teman saya, sampai akhirnya di pisah oleh pihak security setempat dan pihak polsek gubeng. Dan di situlah knp kita percayakan ini terhadap pihak kepolisian, karena kita yakin pihak kepolisian netral dan akan menegakkan hukum se adil adil nya.

Kita juga datang pada proses pemakaman Mas Irfan dan juga ikut di tahlilan Mas Irfan, di karenakan kesibukan kerja, pas 7 hari tahlilan Mas Irfan teman2 kita bisa datang lumayan banyak. Dan di situ pihak keluarga Mas Irfan meminta kita kooperatif dalam menjalani proses hukum yang ada, dan saya bilang kepada ayah mas irfan, kalau kita sudah menjalani proses penyidikan di polsek pacet, dan kalau pihak keluarga ingi tau sampai seberapa perkembangan kasus penyidikan kita, monggo melihat BAP kita di polsek pacet. Dan yang saya sesalkan pada pemberiata’an di Tribunnews dan Harian Surya, terlihat seperti pihak keluarga tidak mengikuti perjalanan kasus yang ada di pihak kepolisian, dan terkesan kita panitia lepas tangan. Kasus ini sedang menjalani proses pelimpahan dari Polsek Pacet ke Polres Mojokerto, dan rencana nya, pihak keluarga akan melimpahkan kasus ini ke Polda Jatim. Dan saya serta teman2 terbuka, dalam artian kita siap sedia kalau di panggil untuk memberikan kesaksian, entah di polres, polda, karena kita ingin menjelaskan tentang kejadian se benar benar nya. Tanpa ada intervensi dan tekanan dari pihak manapun.

Dan tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada saudara pecinta motor,club,komunitas atw apapun yang menjadikan image seorang biker menjadi negatif, saya pribadi dan teman2 YRCS mohon ma’af se besar besar nya, dan saya tekankan lagi di acara tersebut tidak ada DIKLAT, acara tersebut murni Family Gathering untuk saling menyambung tali silaturahmi dan tidak ada paksa’an untuk mewajibkan ikut,karena ada sebagian teman kita yang memang tidak bisa mengikuti acara tersebut karena kesibukan nya. Semoga dengan penjelasan yang saya berikan ini, saudara sekalian sudah tidak mengira2 atau menduga2 dengan memberikan statement yang sesuka nya. Biar proses hukum yang berjalan dan yang menjelaskan tentang kejadian sebenar nya

.

Brosis, dari hal diatas bro ndess salut kepada YRCS, yang cepat metespon dan pagi hari tadi memberikan klarifikasi yang sebenarnya. Dari hal di atas, bro ndess ada sebuah pelajaran penting. Semisal memang gak diijinin kemanapun oleh keluarga. Sebisa mungkin jangan nekad, terutama yang gak ngijinin itu orang tua. Yang repot bukan keluarga saja kalau terjadi apa-apa. Orang lain juga trlerkena imbasnya. Jadi, sebisa mungkin jangan pergi tanpa ijin.

Kemudian untuk pihak YRCS, bro ndess selaku pemilik dan pengelola Ndeso94 mengucapkan minta maaf bila ternyata pemberitaan dari tribunnews yang jadi sumber ternyata tidak sepenuhnya benar…

Sekian, terima kasih.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Ndeso 94 Android.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di BERITA dan tag , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Klarifikasi dari YRCS terkait berita tewasny salah satu anggota di Pacet

  1. Ping balik: Loh……? Anggota komunitas motor tewas saat mengikuti diklat klub di Pacet | Ndeso94(dot)com

  2. edi berkata:

    klo jatuh wajar aja kyk gtu berarti yg slah rumah sakit masa cma jatuh doank ampe koma n mninggal hihi

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s