Andai aku bisa menulis seperti para novelis

Krembangan-20150115-00150

Assalamualaikum,

Brosis, pernah baca novel? Entah itu novel biasa atau best seller. Bro ndess begitu mengagumi keahlian mereka membuat cerita yang panjang dan berchapter. Alur yang kompleks dan terkadang membuat teka-teki bagi pembacanya. Dulu bro ndess juga pernah punya cita-cita seperti itu.

Membuat/mengarang cerita seakan sudah ada sejak kecil (TK) di mana bro ndess sering berimajinasi namun sebatas difikiran tanpa ada fikiran menulisnya di lembaran kertas yang panjang. Segala bentuk seni yang berbau karangan bro ndess suka. Ya salah satunya adalah novel.

Bro ndess sempat pengen menulis sebuah novel yang memang sekarang tidak ada kelanjutannya (baca : sikon yang tidak mendukung). Hobby sekaligus cita-cita ini terhalang oleh situasi yang amat tidak mendukung. Tinggal di tempat terpencil yang minim koneksi. Ndessoooo istilahe bro hehe. Akhirnya bro ndess hanya bisa tuangkan lewat situs internet dulu, yaitu situs FanFiction selama 1tahun. Kemudian berhenti.

Di setiap ada kesempatan membuat sebuah skenario drama atau cerita di sekolahan, saat SmP dan SmA bro ndess selalu semangat. Ya karena itu hal yang amat menyenangkan buat bro ndess. Bahkan sejak SMP bro ndess dikenal pandai berimprovisasi dalam mempraktekan sebuah skenario drama pentas sekolah.

Namun, ya karena jarangnya menemui orang yang sehobi dan komunitasnya juga tak ada. Selepas sekolah SMK bro ndess tidak bisa meneruskan hobby itu. Bro ndess sering menulis cerita-cerita pendek dalam laptop atau handphone. Bahkan bro ndess punya impian menulis novel, novel yang bertemakan kesukaan bro ndess yaitu tema mobil dan balapan.

Entah kapan bisa lagi menulis cerita. Sekarang hobby menulis bro ndess tuangkan pada aktivitas ngeblog yang enjoy dan juga agar imajinasi bro ndess tidak tumpul. So menulis bukanlah beban, tapi bagi bro ndess kewajiban!!! Dan saat ini tulisan itu yang mampu membantu ekonomi bro ndess.

Namun, tetap saja masih melayang-layang di fikiran bro ndess. Kapan bisa menulis novel yang sejak dulu bro ndess impikan.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366
Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.
Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Lain-lain dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Andai aku bisa menulis seperti para novelis

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.