Turbulance, guncangan pada pesawat di udara yang bikin deg-deg’an…

Assalamualaikum,

Bro ndess akan berbagi tentang pengalaman mengalami guncangan hebat di udara saat pesawat lepas landas yang biasa disebut turbulance, yaitu adanya arus udara yang membuat pesawat terlempar beberapa kaki di udara.

Walau cuma beberapa kaki, tapi hal ini lumayan ngeri bro. Terutama yang waktu itu bro ndess baru pertama kali naik pesawat tahun 2012 menuju Kalimantan naik Alviastar dengan pesawat jet. Turbulance saat itu terjadi saat pesawat lepas dari Bandara Soekarno Hatta.

Temen ane yang udah sering naik pesawat mengatakan biasanya bakal terjadi turbulance saat lepas landas di bandara itu. Bro ndess cuma ngangguk aja. Mungkin getaran biasa. Waktu pesawat mulai terbang, awalnya guncangan biasa kayak lewat jalan bergelombang.

La saat terakhir, terjadi guncangan lumayan mengagetkan. Bro ndess bahkan sampai tegang gak karuan. La terbayang pesawat kalau lepas kendali apa nggak fatal tuh. Rasanya kayak terjun bebas walau terjadi kurang dari 1 detik.

Itu masih pesawat kecil. Di kesempatan yang lain, saat dari Soetta ke Juanda naik Lion Boeing 747-900. Cuaca mendung dilibas aja ama sang pilot. Ane ma temen ane sempat takut. Iya takut, la sayapnya sampai gak keliatan dan juga terlihat goyang-goyang gitu. Turbulance sempat terjadi cepat bikin panik.

Mungkin guncangan yang terjadi pada pesawat AirAsia yang jatuh di selat Karimata lebih dasyhat dan tentu ane sendiri jadi trauma naik pesawat. Sampai sekarang. Sudah cukup naik pesawat 2tahun lalu. Lebih enak lewat darat 😀 Pobhia kali ya ane?

Kenangan foto di pesawat :

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366
Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.
Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Turbulance, guncangan pada pesawat di udara yang bikin deg-deg’an…

  1. Lha saya kalo mudik harus naik pesawat je… 😥

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s