Maling ini, Mencuri Cokelat dan bumbu masak sudah lama dengan enaknya minta keringanan denda??? Dafuq…

Assalamualaikum,

Selasa kemarin, tanggal 2 Desember 2014. Semua toko yang searea dengan ane digegerkan dengan penangkapan basah seorang maling cokelat dan bumbu yang kedapatan mencuri 6 cokelat merk silverqueen dan bumbu masak sajiku. Orang yang sudah dicurigai sejak lama ini sudah lama jadi incaran.

Kronologinya saat itu jam 4 sore, pelaku ini masuk ke Idm Demak Raya. Toko Idm yang berada di salah satu ruko tersebut sedang proses ganti shift juga sedang ramai-ramainya pembeli. Nah, salah satu staff yang tahu pelaku masuk ke toko segera membuntuti pelaku. Dan benar, karena merasa dibuntuti seorang staff toko. Pelaku mengembalikan barang curiannya secara sembunyi-sembunyi dari jaket tebal motif tentara. Merasa bukti sudah kuat, akhirnya sang pelaku ditangkap dan di bawa ke Gudang toko.

Nah, semua staff toko di toko Idm lain yang searea dipanggil beberapa mewakili tokonya. Ane ma pimpinan shift menuju toko itu. Dari wajah pelaku, memang ane kenal. Dia sering tanya tempat cokelat dan bumbu, tapi belinya cuma teh gelas.

Akhirnya dengan bukti 6 buah cokelat silverqueen yang mahal-mahal, pelaku diinterogasi dengan tegas. Wanita yang katanya udah berkeluarga ini mlenca mlence, bahkan sempat-sempatnya ngajak bercanda. Sobek tenan! Saat dijepret’pun ekspresinya kayak tak punya dosa. Edan…. Nah, akhirnya pelaku disuruh bayar denda atau dilaporkan polisi.

Dendanya 2 juta! Cash atau masuk penjara. Pelaku ternyata cuma bawa uang 10.000 rupiah, jian semakin bikin emosi staff toko yang ada di gudang. Akhirnya ditelponkan suaminya, katanya sedang repot. Nganter LPG gitulah. Weleh-weleh, ditunggu berjam-jam belum datang padahal katanya sudah on the way.

Nah, saat diberitahu dendanya eh malah ditawar jadi 300.000. Lah, hasil curiannya itu ditaksir sampai satu juta dalam 1 bulan karena pelaku sering pindah-pindah toko (saksi staff toko). Sudah berapa ratus ribu uang yang diganti staff toko mengganti barang itu karena dicuri. Lah pencurinya malah minta keringanan, kalau gak ma didenda ya jangan mencuri. Pelaku sepertinya punya penyakit gangguan jiwa, entahlah. Ini juga bakal meruwetkan masalah. Di toko ane sendiri, ada pencuri obat yang punya penyakit gila bahkan ane pernah hampir ngajak berantem orang itu.

Sore itu karena kondisi hujan, akhirnya ane dan pimpinan shift kembali ke toko. Kurang tahu bagaimana kelanjutannya. Yang jelas, kerugian yang ditanggung staff toko sudah banyak. Kalau gak mau susah, jangan bikin susah orang lain juga. Apapun sebabnya, mencuri itu salah!

Toko ane banjir gan :v Karena hujan selasa sore di Surabaya itu deras pake banget, akhirnya meluap lah airnya. Asyem tenan.

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.

#Salam_Ndeso_Bojonegoro

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Story dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Maling ini, Mencuri Cokelat dan bumbu masak sudah lama dengan enaknya minta keringanan denda??? Dafuq…

  1. mas huda berkata:

    Waduh… Foto sama coklatnya

    Suka

  2. ipanase berkata:

    polisi wae

    Suka

  3. Mase berkata:

    maling memang suka mencuri

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s