Blogger Report : Honda CB150R City Battle, Gymkhana Competition and Stunt Rider, (29/11/2014)

Assalamualaikum, Wr Wb.

Tanggal 29 November 2014, Surabaya mendapatkan kesempatan sebagai tuan rumah Kompetisi Honda CB150R City Battle, Kompetisi Gyhmkana dan Stunt Ride bertempat di Lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya. Event yang sama juga ada di Kota Makassar, Sulsel pada saat itu juga. Kompetisi nasional ini juga di adakan di 9 kota yaitu Bandung, Jakarta, Medan, Pekanbaru, Palembang, Makassar, Banjarmasin dan berakhir di Semarang sebagai tuan rumah final battle yang merebutkan hadiah jutaan rupiah serta 1 unit CB150R Street Fire.

Kompetisinya seperti apa sih? Kompetisi Honda City Battle ini dibagi dua type yaitu GymKhana dengan 2 kelas umum dan pelajar serta Stunt Rider dengan 3 kelas yaitu Individu OMR CB150R Street Fire, kelas Individu Honda Matic dan Kelas Kompetisi Beregu Campuran (Honda CB150R dan motor Honda lainnya).

Setiap peserta diberi waktu 3-5 menit untuk menunjukkan skill mereka di depan juri agar mendapatkan point tertinggi dengan minim kesalahan di atas motor Honda. Kedua type lomba itu seru mas bro. Di Gymkhana yang mirip slalom, peserta secepat mungkin memacu motor CB melalui titik-titik rintangan tanpa menyentuh, juga meliak-liuk dengan kencang. Tak sedikit peserta yang jatuh, atau menabrak rintangan bahkan kemarin ada yang finishnya gasspoll akhirnya jatuh gan. Sedangkan di stunt rider kemarin, banyak aksi-aksi menegangkan para peserta dengan trik-trik berbahaya seperti no hand sambil wheelie. Yang lebih hebatnya tak sedikit yang memakai mesin, sasis, dan ban standart walau tetap ditambah besi pengaman body. Bahkan motor CB150R yang dijadikan motor stunt rider, dalam kondisi standart ada yang gear standart dengan modif hanya pada knalpot model tabung. Ternyata dengan sedikit ubahan, motor yang standartnya 17PS ini berubah jadi galak dan haus akan tarikan gas, suaranya itu loh bikin pengen, ๐Ÿ˜€

CB beraksi

CB beraksi

Burnout whit Spacy

Burnout whit Spacy

Wheelie spacy

Wheelie spacy

BeAt standart

BeAt standart

spg start

spg start

Ini Vario 125

Ini Vario 125

perbaikan foot step patah akibat stunt ride

perbaikan foot step patah akibat stunt ride

Keren bukan? Itu betul adanya bro sis. Kompetisinya tidak hanya motor melulu, ada foto modeling juga nih buat para jurnalis dan profesional. Dengan objek seorang ladies dan motor CB150R para fotografer ini berlomba mencari angle yang tepat dan pas untuk mengambil gambar terbaik agar menang dalam kompetisi ini.

Event ini juga ada test ride motor sport Honda yaitu CB150R dan CBR150 yang dimana bro ndess mencicipi rasanya mengendarai CBR baru ini dengan jumpt start pada awal gas ๐Ÿ˜€ Ada juga event Battle Dance yang gak kalah seru dengan persaingan yang ajibbbb.

spg Honda

spg Honda

banteng rodeo

banteng rodeo

Tak hanya itu juga, ada “Kebo” di tengah event. Eits,,, maksudnya wahana mainan kebo mekanik yang bisa bergerak seperti banteng Rodeo di mana ada tantangan menaklukkan banteng ini dalam 5 menit dengan tetap bertahan dengan menaikinya dan menjaga keseimbangan dari goyang dombret #eh. Selain itu, ada kompetisi safety riding yang diikuti club-club Honda.

Banyak club motor Honda dari dalam maupun luar kota juga datang ke Makodam tempat event ini berlangsung, event yang serentak dengan HBD Bali 2014 ini dihadiri banyak klub motor Honda. Josss. Di beberapa booth Honda, ada stant game, education. Ada juga pada malamnya konser Saint Loco dan OM Monata sebagai hiburan malam event nasional ini.

club banyak yang join

club banyak yang join

Honda khususnya MPM dalam event ini memberikan diskon bagi pegawai BUMN, PNS dan juga pelajar sampai 1,7juta bro. Gile…. Dan itu berlaku tak hanya di event saja tapi berlangsung sampai 31 Desember 2014.

Bapak Herry Douglas (merah)

Bapak Herry Douglas (merah)

“Dengan di adakannya event ini di mana peserta Gymkhana dan stunt rider sebagai target market Honda CB150R, yang mana mereka telah merasakan kehebatan performa Honda CB150R selama kompetisi berlangsung…” kata Bpk Herry Douglas selaku Brand Activity Promotion AHM kemarin saat press conference bersama awak media dan Blogger di Ria Resto & Cafe, Sutos, Surabaya. Tak salah lagi, dengan menguasai 70% market Jawa Timur dan secara nasional mendominasi Honda memang melakukan berbagai strategi promosi agar tetap menguasai pasar terutama merebut tahta pasar sport dengan dua senjata andalan yaitu CB150R dan CBR150.

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.

#Salam_Ndeso_Bojonegoro

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di otomotif dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Blogger Report : Honda CB150R City Battle, Gymkhana Competition and Stunt Rider, (29/11/2014)

  1. Mase berkata:

    Asik ono spg

    Suka

  2. dionion berkata:

    Tolong info cbr 150r terbaru di bojonegoro bro ndhess

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s