Hampir saja kena Gendam!!! Hati-hati, modus telepon pesan-antar dan pulsa

Met siang

Cuaca panas siang itu di Kota Pahlawan Surabaya bikin suasana jadi serba panas. AC di toko’pun gak kuat mendinginkan suasana. Nah, sekitar jam satu siang ada sebuah telpon masuk ke toko. Telepon rumah. Awalnya adalah orang yang mengaku Pak RT setempat yang pesan teh botol sosro 450ml, 7 buah dan rokok sampoerna mild, 3.

Nah, orang itu minta distruk dulu. Berhubung transaksi tidak bisa dibatalkan ya ditulis tangan + stempel toko. Karena yang pemesan mendesak cepat dikirim, ane’pun berangkat buru-buru mengirim dengan pinjam motor tukang parkir. Ane cari alamatnya enggak ketemu-ketemu. Panasnya cuaca Surabaya bikin ane keringetan nunggu dipinggir jalan, karena tadi ditelpon via hape disuruh nunggu.

Setelah berapa lama, kepala shift ane menyuruh ane balik ke toko dan ternyata setelah itu ada sesuatu yang mengejutkan. Tadi itu adalah motif gendam!!! Yaps, sang pelaku yang mengaku Pak RT ini ternyata saat ane nunggu di jalan telah menelepon toko dan mengatakan kepada kepala shift minta pulsa 100rb dengan mengatakan uangnya sudah diserahkan ke ane. La ane cuma bengong, loh? Padahal ane ketemu alamatnya aja belum. Untung saja kepala shift ane berani membantah, dan langsung ditutup teleponnya olehnya setelah tahu itu cuma gendam penipuan.

Ya Allah selamet deh. Itu total 200rb rupiah bro kalau sudah ke struk. Untung tingkat konsentrasi masih tinggi dan juga Alhamdulillah masih rejeki. Gak tergendam/tertipu. Modus ini sudah sering terjadi bro, dan tentu merugikan pegawai toko. Heran kok orang-orang itu nggak mikir akibatnya merugikan orang lain yang mungkin keadaannya serba pas gini. Nih nomer yang telepon via hape ane : +6285255698902

Hati-hati bagi yang kerja di toko, modus ini terkesan cerdik dan buat yang lengah bisa gawat. Be careful!

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.

#Salam_Ndeso_Bojonegoro

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Story dan tag , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Hampir saja kena Gendam!!! Hati-hati, modus telepon pesan-antar dan pulsa

  1. Mase berkata:

    penipu ki enek enek wae moduse

    Suka

  2. idra berkata:

    ga ngerti gw sama kalimat ini ” 4 rokok sampoerna mild 3.”

    Suka

  3. wah,moco bismillah sikik

    Suka

  4. Hafidz Zikrian berkata:

    nyari rejeki ga halal

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s