Sekedar Pengetahuan : Dealer Piaggio – tidak hanya menghargai pembelinya, tetapi juga salesnya

083332_primavera.jpg

Hayooo mas bro…. Kali ini kita membahas pabrikan asal Italia yang produksinya di Vietnam. Yap, Piaggio dengan merk Vespanya. Kalau kang Kobay juga bahas di artikelnya. Ane juga akan bahas melalui narasumber yang merupakan mantan sales profesional di dealer Vespa Bali.

Vespa adalaj motor yang memang benar-benar segmented ini sekarang sudah akrab di telinga kita. Apalagi generasi Vespa-Vespa modern yang tidak kalah kualitasnya dengan yang lama. Dengan narasumber mantan sales Vespa cabang Bali, ane mendapatkan info yang menarik. Di mana dealer Vespa Bali, benar-benar memanjakan para salesnya apalagi mereka yang sukses dengan targetnya. Walau tidak target, tetap saja diberi minimal uang bensin saja. Sebagai imbalan kerja.

Apalagi beberapa aksesoris juga bisa dijual melalui sales. Di Bali, penjualan Vespa memang cenderung stabil dan itu tergantung pengalaman salesnya yang mempunyai relasi sebanyak mungkin. Baik orang-orang pengusaha, ataupun bule. Dengan sedikit “trik” maka para sales akan mendapatkan gaji yang berlebih dan menjadikan karir mereka sukses.

Menyadari bahwa penjualan Vespa memang benar-benar membutuhkan sales profesional dan mampu menguasai pengalaman, maka sales-sales yang berpengalaman diberi imbalan yang setimpal baik itu fasilitas dan gaji. Bahkan narasumber ane ini pernah diberi unit operasional Vespa LX125! Weleh-weleh.

Karena, tanpa mereka beli mungkin sales profesional tersebut akan pergi dan mencari dealer lain yang mau menerimanya. Apalagi Piaggio butuh kepercayaan dari konsumen agar pelanggan setia mereka tidak lari atau kecewa. Jempol buat dealer Piaggio.

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, otomotif dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Sekedar Pengetahuan : Dealer Piaggio – tidak hanya menghargai pembelinya, tetapi juga salesnya

  1. Sigit berkata:

    saling mendukung..

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.