Impianku….. Terima kasih Ya Allah SWT

pesawat

pesawat

Impian, adalah segala sesuatu yang diharapkan sejak kita masih belum jadi apa-apa istilahnya hanya bisa bermimpi. Doa dan ikhtiar harus dilakukan serta taqwa. Bila ingin mewujudkan mimpi itu, percayalah bahwa Allah akan mengabulkannya.

Alhamdulilillah, di artikel ini ane akan mengucapkan rasa syukur ane atas beberapa impian ane yang terwujud dan ini membuktikan bahwa keyakinan, doa dan ikhtiar kepada Allah SWT akan memberikan hasil yang tentu belum kita bayangkan sendiri.

pak yoto

pak yoto

jogja

jogja

Kuliah setelah setahun kerja.

Setelah lulus SMKN 4 Bojonegoro jurusan geologi pertambangan, ane langsung berangkat 2 bulan di Kalimantan Barat. Setelah pulang, ane masih nganggur 2 bulan. Setelah itu berangkat dan bekerja selama 8 bulan di Surabaya dan Sidoarjo mulai tanggal 20 Desember. Impian untuk mendapatkan pengalaman hidup serta beberapa ilmu baru ane dapatkan selama bekerja yang ane pakai sebagai batu loncatan itu.

Setelah berhenti kerja bulan April 2013, ane daftar kuliah di UNIGORO. Dan masuk ke fakultas ekonomi. Lolos ospek dan Alhamdulillah. Sekarang mau menginjak semester 2. Sekarang lagi UAS semester 1. Hehe. Sepertinya lengkap, setahun bekerja sesuai perkataan ane dulu pas sekolah. Mau kerja setahun dulu siapin mental baru mau kuliah. Dan terwujud. Alhamdulillah.

Artikel terkait :
Kalimantan dalam kenangan
surabaya-sidoarjo 2012
Ospek Unigoro

Bertemu Kang Yoto, Bupati Bojonegoro dan saling sapa.

Sebelum bertemu lagi tahun ini. Terakhir kalinya bertemu kang Yoto adalah 10 tahun lalu pas beliau baru saja menang Pilkada BJN. Setelah itu, sulit banget pengen bertemu beliau karena memang ane masih anak sekolah dari desa yang masih fokus sekolah. Memang jika ada mobil rombongan kang Yoto melintas, pastilah antusias sekali pengen lihat. Ngefans bro πŸ˜€

Akhirnya, setelah 10 tahun berlalu. Ane bisa bersalaman langsung bahkan saling sapa dengan Kang Yoto! Tahun 2013 dan 2014 menjadi saksi! Apa yang ane impikan ini terwujud. Ane bisa langsung salaman dan saling ngobrol dengan kang Yoto pada saat makan malam bersama kang yoto kemaren. Alhamdulillah, begitu senang sekali ane.

Malah sekarang banyak kesempatan untuk bisa bertemu beliau setelah bergabung dengan Blogger Bojonegoro. Alhamdulillah, rejekimu Ya Allah telah aku terima.

Artikelnya >>> Diskusi bareng kang yoto.

Akrab dengan Internet dan Mempunyai Blog yang diakui.

Awalnya jaman SMP dulu, sekitar tahun 2008’an ane baru saja berkenalan dengan internet lewat pelajaran di sekolah. Saat itu koneksi masih Flexi dan kecepatan 386kbps. Ane penasaran dan belajar terus tentang internet lewat warnet yang pertama kali berdiri di kecamatan Sumberrejo. Maksi Net dengan biaya Rp 2000/jam.

Setelah itu, ane berkenalan dengan Blog. Akun email ane waktu itu masih yahoo dan sampai sekarang masih ane pakai buat FB. Email terlama πŸ˜€ ane’pun daftar gmail. Saat itu apa ya, kayaknya ya masih newbie banget dah. Alamat gmail’nya yang ane pakai sampai sekarang. Ada di sidebar blog ini πŸ˜€

Akhirnya aktivitas bloging mulai aktif sejak tahun 2008 akhir, saat itu ane jadi langganan warnet terus. Belum punya hape canggih, masih hape senter πŸ˜€ ane’pun sempat akrab dengan beberapa Blogger pemakai blogspot dan suka ngobrol di shoutmix nasional yang sekarang udah tutup. Di sana berbagi tutorial blog dan bagaimana sih menjadi blog yang bermanfaat dan terkenal buat Indonesia.

3 tahunan lebih ane memakai blogspot, serasa masih ada yang kurang. Apakah itu? Ya tidak ada yang komen dan bisa diajak share. Waktu itu memang koneksi ane sebatas lewat warnet. Hape masih jadul dan kartunya Simpati euy. Sampai akhirnya setelah 2013, pertengahan. Ane vakum’kan kegiatan blogging.

Awal akrab dengan blog otomotif adalah 2012 lalu pas kerja, sampai 2013 pertengahan ane suka berkunjung ke blog-blog otomotif. Yang pertama Mas Sayur, yang ane baca artikelnya mulai pertama sampai terakhir. Kemudian Ridertua, IwB, Pertamax7, TMC, smartfaiz, rodaduablog, benny great, dan lain-lainnya. Semuanya ane baca dari artikel pertama sampai yang baru terbit. Begitu antusias, ane’pun sebenarnya pengen seperti mereka. Tapi, belum ada dukungan dari hardwarenya. Masih memakai hape nokia C2 dan laptop lagi rusak.

Agustus 2013, beli hape Blackberry seharga 1,4 juta di konter Sumberrejo. Dan saat itulah kelahiran blog Ndeso 94 ini πŸ˜€ Sebuah blog yang lahir atas dasar gadge Blackberry πŸ™‚ dengan artikel pertama yaitu Fizr super moto dengan komen pertama kang ipan pertamax7 πŸ˜€

Sampai berjalan 6 bulan sekarang, blog ini Alhamdulillah banyak yang mengenal walau semua updatenya dari warnet dan hape blackberry πŸ˜€ dapat berkenalan dengan teman-teman sesama blogger seperti mase, orong-orong, mas sayur, kang kobay, kang setia1heri, lek PB, dan lain-lainnya serta tentu komentator seperti kang toretto, kang @pak dhe 46, pak Eko354, dan lain-lainnya. πŸ˜€ bahkan blogger sesama orang bojonegoro seperti Kang Muniv serta komunitas blogger Bojonegoro asli.

Semua itu rasanya seperti mimpi yang dulu pernah ane impikan sejak pertama berkenalan dengan yang namanya blog. Hal yang harus ku jaga hingga ke depannya πŸ˜€

Artikel :
1000 hits
2013 stats

ke Jogja dua kali.

ane pernah dua kali ke jogja dalam acara yang berbeda dan itu dalam rangka tour naik bus. Pertama kelas 3 SMP rekreasi akhir, dan ke dua kelas 2 SMK kunjungan industri.

Budaya asli jogja terasa kental dan ane’pun tak lupa rasanya sampai sekarang. Kapan ya, bisa ke sana lagi? Minimal ane pengen bisa merasakan semua budayanya. Yang amat ane sukai. Ane seorang penggemar wayang kulit, batik, dan budaya kraton πŸ˜€

Sejak masih dikandungan ibu dulu, memang Ibu suka nonton wayang di Malang. Nah, pas lahir dapat hadiah satu buah wayang kulit berkarakter anoman. Mungkin pengen karakter ane meniru karakter anoman? Dan itu yang membuat ane tak pernah bosan yang namanya cerita pewayangan yang asli. Seperti yang diceritakan di OVJ, di TVRI, dan di B-One TV.

Dan mungkin nanti saat tour kuliah, juga ke Jogja lagi ke perusahaan batik. Semoga nanti, bisa mempelajari bagaimana batik itu.

Naik Gunung.

Tak pernah terbayangkan, bahwa ane bisa mendaki sebuah gunung yang menjadi favorit para pendaki. Salah satunya adalah gunung ijen dan kawah ijen. Di sini ane berulang kali mengucap syukur dan tahmid. Subbhanallah. Dengan semangat itulah tanpa lelah, ane bisa mendaki bersama kawan-kawan mbak menuju kawah Ijen. Pertama kali berada di sekitar kawah adalah salah satu momen yang tak pernah ane lupakan, bagaimana sejuk dan indahnya anugerah Allah SWT ini.

Jika sman pernah yang namanya naik gunung, ucapkanlah Subbhanallah karena kita wajib bersyukur. Dan sadar bahwa kita masih kecil dibanding gunung yang super besar itu.

Artikel kawah ijen :
part 1
part 2
part 3
part 4

Ke Ibukota Jakarta.

Dahulu, saat kelas 1 SmK. Pernah ane menulis sebuah judul buku “Kapan Aku Ke Jakarta?” dan akhirnya benar-benar terwujud. Ane bisa ke Jakarta walau cuman 3 hari.

Merasakan hawa dan kesibukan kota Jakarta, naik Kopaja, naik jembatan penyebrangan di koridor 11. Ane saat itu berada di Plaza Sudirman. Dekat senayan. Sempat merasakan kemacetannya, saat pinjam Honda Absolute Revo punya penjaga Mess waktu itu dan merasakan macet jam 10’an malamnya Jakarta. Tahu yang namanya 3 in one juga. Wah, benar-benar terlampiaskan.

Naik Pesawat.

Apa jadinya saat anda naik pesawat pertama kali? Ya itu bakalan tegang. Rasanya kayak naik kereta api, halus tapi bergelombang. Perasaan takut dan was-was. Tetapi, semua itu tergantikan saat memandang keluar jendela. Sebuah pemandangan yang membuat hati serasa tentram dan mengagungi anugerah Allah SWT.

Ya Allah, rejeki yang tak terbatas olehmu πŸ™‚

Test ride Verza.

Jangan bilang aneh lo ya. πŸ˜€ dulu pas peluncurannya sempat pesimis, dan terkesan mengejek lah. Soalnya sempat kontroversi juga. Tapi, pas lihat langsung eh dalah. Ternyata bagus juga nih. Kapan test ride ya.

Itu’pun terwujud saat dealer MPM Kapas, ngadain sesi test ride verza. Ane’pun pergi dan bisa melakukan test ride si Verza ini. Sebuah kebanggaan atas hal yang tak pernah di duga sebelumnya.

Artikel :
Test Verza

Sebetulnya juga masih banyak banget impian lain yang sudah terwujudkan tahun 2013 akhir sampai sekarang. Semua itu adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa. Yang harus disyukuri dan dinikmati. Jangan lupa berdoa. Tak mungkin hanya itu yang kita impikan. Banyak mimpi-mimpi lain yang masih belum terwujud.

Ada beberapa impian yang belum tercapai dan itu adalah visi ane atau cita-cita ane, yaitu menghajikan ke dua orang tua dan dapat mendirikan usaha alias wirausaha yang sukses. Semoga berhasil, aamiin.

Yang penting adalah semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Jangan lupa berdoa dan berikhtiar. Semoga Allah mengabulkan semua apa yang kita impikan dan memperbaiki yang salah. Aamiin. πŸ™‚

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Dikirim dari Ndesoberry94.

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Story dan tag , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Impianku….. Terima kasih Ya Allah SWT

  1. mas huda berkata:

    Jadi waktu kopdar blogger nusantara di Jogja g ikut dong ya?

    Suka

  2. toretto berkata:

    semangat n maju terus!!!!!!
    ane cuma bisa dukung aja kang!!??

    Suka

  3. athleteriders berkata:

    iki sangat joss sekali, congratulations its delicious πŸ™‚

    Suka

  4. touringrider berkata:

    Semangat terus kang

    Suka

  5. ochimkediri berkata:

    swiip…banyak banget impian yang tercapai…Alhamdulillah..

    Suka

  6. sip.. smakin bersyukur akan semakin ditambahkan nikmatnya oleh allah subhanallah!

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s