Yahoo! Jepang, bakal menutup layanan Yahoo! Messenger setempat pada 26 Maret mendatang.

yahoo japan

Ada kabar nih dari Jepang. Katanya fitur Yahoo Mesenger akan dimatikan di Jepang. Berikut pernyataan dikutip dari merdeka.com.


Merdeka.com – Yahoo! Jepang, salah satu anak perusahaan independen Yahoo Inc, mengumumkan bakal menutup layanan Yahoo! Messenger setempat pada 26 Maret mendatang.

Seperti dilansir Softpedia (9/1), Yahoo! Jepang menjelaskan bahwa hanya ada sedikit pengguna Messenger di Jepang dan jumlahnya terus menyusut saat ini. Hal ini terutama karena dominasi mobile messaging, yang memiliki basis pengguna yang terus tumbuh.

Pengguna Yahoo! Messenger di Jepang nantinya akan dialihkan menuju Kakao Talk, aplikasi messaging asal Korea Selatan yang sudah menjalin kerjasama dengan Yahoo! Jepang.

Sedangkan untuk layanan Yahoo Mail dan aplikasi email smartphone Yahoo Communication Mail, pengguna harus segera menyimpan semua jenis arsip yang mereka inginkan dari pembicaraan mereka sebelum layanan ini dihentikan.

Yahoo! sendiri sebenarnya sat ini masih menjadi salah satu perusahaan internet terkemuka di Jepang, sehingga kehilangan Messenger ini juga menjadi pukulan keras bagi perusahaannya.

Jadi, mulai 26 Maret 2014, Yahoo! Messenger untuk Windows, Mac, web atau mobile tidak akan lagi bekerja di negara Jepang.

Kira-kira, di Indonesia juga ngalamin kayak gini nggak ya? Ane juga udah meninggalkan fasilitas mesenger. Soalnya udah jarang yang kayak gituan, gampang di hack orang sih….

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di BERITA, Internet, TEKNOLOGI dan tag , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke Yahoo! Jepang, bakal menutup layanan Yahoo! Messenger setempat pada 26 Maret mendatang.

  1. potretbikers berkata:

    Wich, untung gak begitu ketergantungan sama YM :mrgreen:

    Suka

  2. An_Syahri berkata:

    Dah lama ga YM-an….

    Suka

  3. ari berkata:

    sekarang lebih dominan BBM….kalo ketemu orang baru kenal langsung tanya pinBB

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.