Ingin mengemban bisnis jual beli kendaraan bekas

Kemarin(12/1) selasa pagi, ane sekeluarga pada berangkat ke Sidoarjo naik si Fortuner. Yang bertindak sebagai driver, ane. Soalnya bapak lagi ngantuk. Jiah… Ane juga dikit ngantuk tapi memang terbiasa. :mrgreen .

Nah, dari obrolan ngalor ngidul di sepanjang perjalanan ada terbesit suatu ide wirausaha. Jual beli motor bekas. Itu masih ide kang. Wajar saja, bapak punya tempat buat nyimpan sepeda-sepeda nanti. Tapi, lum dibangun. Masih berupa tanah.”̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮.

Bapak mengatakan, coba tanya teman atau siapapun yang pengen jual motor dengan harga yang pas. Kalo pas, dibeli aja terus dijual lagi. Kalo untung ya diteruskan terus. Biar nanti rejeki buat kuliah dan sekolah adik-adik lancar.

Ide bagus sih, ya karena memang ane orangnya suka internetan, ngecek group-group penjualan motor dan sparepart. Juga sering senggol-senggol dikit soal jual menjual. Jurusan ane kuliah juga ekonomi.”̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮. Nah, ama bapak masih dicarikan modal dulu. Penting sekarang di trial prospeknya apakah pas atau tidak. Kalo ane sendiri, memang pas. Karena memang ane ma bapak sudah sama-sama tahu tentang kiat-kiat jual beli kendataan. Kalo bapak kebiasaan di mobil dari dulu sampai sekarang. Kalau beli mobil pasti waktu dijual lagi harganya lebih tinggi. Kualitas yang dicari bapak.

Dengan mempunyai koneksi atau kenalan di mana-mana, dan juga punya kenal baik ma yang pernah berbisnis macam gitu, membuat rasa percaya diri itu ada. Bondo duit, bondo nekad, bondo loro. “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮.

Sudah lama sebetulnya bapak mengutarakan niat bikin usaha jual beli motor bekas. Kalau bisa mobil ya gak papa tapi belum cukup modal.hehe.

Kira-kira gimana ya menurut akang dan mbakyu?

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Dikirim dari Ndesoberry94.

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta dan tag , , , , , . Tandai permalink.

9 Balasan ke Ingin mengemban bisnis jual beli kendaraan bekas

  1. KomMotor berkata:

    Lanjutkan.. Bismillah…
    Ane juga lagi beajar jadi enterpreneur.. 😀

    Suka

  2. orong-orong berkata:

    wow keren sudah punya usaha sendiri

    Suka

  3. ninja150ss berkata:

    siap membantu utk daerah ungaran&semarang bro…..
    nek cocok kr seng dodol sih

    Suka

  4. Yuda berkata:

    Bagus dan sangat baik untuk menambah kelancaran aktivitas masing2, serta memperluas jaringan komunitas perdagangan dan lain2 nya. siiip…sy sangat mendukung skali….

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s