Strategi Pemasaran dan Punya Banyak Relasi, kunci kesuksesan dalam bisnis penjualan kendaraan.

Miris, ketika ane baca berita di sebuah media online Bojonegoro. Ketika menuliskan penjualan mobil bekas dan sedang surut atau sepi peminat. Memang tak menjamin walau di tempat paling strategis dan di daerah ramai’pun bakal laris manis. Masak?

Jika anda baca artikel-artikel ane tentang penjualan si Ninin dan si Kijang. Dua tempat mereka dijual ini, adalah salah satu dealer bekas yang paling laris di daerah perkampungan. Kenapa? Ke duanya sudah berathun-tahun berbisnis dan sudah terkenal akan kualitas barang yang dijual dan harga bersaing. Selain itu, keduanya juga punya kenalan di mana-mana, serta strategi pemasaran yang apik dan tentu hanya mereka dan Tuhan yang tahu 😀

Hal yang dapat ane lihat, bahwa tak harus di Kota dan cari tempat strategis untuk sukses. Walau sejatinya tempat strategis itu perlu, tapi sebagian memang jarang bertempat di tempat strategis. Misal yang si dealer motkas itu, letaknya di salah satu desa terpencil dan jauh dari kec Rengel Tuban. Dan dekat bengawan solo, bahkan ane gak tahu kalo itu dealer motkas kalo gak diajak ke dalam oleh tetangga ane yang ngejual Old Vixion ane dulu. Terus, dealer mobkas ini letaknya dekat perlintasan rel Baureno dan masuk jauh ke dalam dari jalan raya utama provinsi.

Relasi atau kerjasama juga perlu, punya banyak kenalan. Mempertahankan kualitas. Adalah salah satu hal yang mendukung kesuksesan penjualan kendaraan bekas. Jangan sekali-kali mengecewakan, justru kita harus bersahabat dengan konsumen potensialk. Tapi, jangan cuma cari hoki seperti strategi cina lo ya.

Bisa anda bayangkan awal tahun, 7 unit mobkas pertengahan januari ludes terjual? Atau beberapa motor motkas. Nah, ane sih yang penasaran adalah dealer mobkas yang tempat menjual si Kijang itu. Dari DP ΒΒ™’nya, setengah bulan ini sudah bisa menjual banyak unit yang bahkan terkadang unit yang baru masuk. Opo gak edan ya. 😀

Oh iya, masalah persaingan juga masuk. Analisa peta persaingan juga bisa menentukan strategi marketing. Berusaha menciptakan persaingan yang sehat. Tapi, biasanya kalau sudah jadi yang pertama berjualan dan kualitas terbaik. Maka kepercayaan konsumen akan didapat dan akhirnya, tersebar dari mulut ke mulut dan bisa jadi senjata ampuh meraih kesuksesan dalam penjualan.

Intinya, jika anda pengen berhasil melakukan penjualan adalah cari relasi sebanyak-banyaknya yang potensial dan juga stratefi marketing harus tepat. Promosi dan kerjasama, kualitas harus terjamin dan jangan mengecewakan konsumen.

Any device? Sekali-kali publish masalah yang sama kayak materi kuliah ane.hehehe.

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Dikirim dari Ndesoberry94.

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Materi, otomotif dan tag , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Strategi Pemasaran dan Punya Banyak Relasi, kunci kesuksesan dalam bisnis penjualan kendaraan.

  1. aripitstop berkata:

    pertamax dl

    Suka

  2. newseries berkata:

    2 minggu wis payu pitu… ? Luar biasa… Seng duwe dealer ngguya ngguyu wae mesti, seneng atine… Hehee…

    http://naiyazie.wordpress.com/2014/01/12/ooops-kangen-sang-mantan/

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.