Hati-hati! “Oknum” pedagang nakal Ayam tepung kentucky wannabe

Di Bojonegoro kota. Banyak ditemui yang namanya penjual ayam goreng tepung atau kalo masyarakat sini menyebut dengan kentucky. Nah, rasanya yang renyah dan bisa buat lauk membuatnya digemari.

Inilah salah satu fakta yang terbongkar dari rahasia penjualan kentucky di Bojonegoro. Di mana sangat-sangat-sangat jauh dari kata sehat. Kenapa? Hayoo coba tebak πŸ˜€

Itu lo #nunjuk_wajan#. Loh, kok wajan. Apa hubungannya? Oalah. Bukan wajannya. Tapi, isinya. Lebih tepatnya minyak.

Kenapa? Coba sekarang anda bayangkan. Melihat orang yang lagi masak makanan, pertama memakai minyak baru terus setelah matang, bakalan ditiriskan di tempatnya. Namun, apa yang terjadi dengan minyak yang sudah di goreng?

Yups. Tetap dipakai dipenggorengan selanjutnya. Sampai volume berkurang banyak, barulah ditambah. Nah loh. Ternyata. Menurut sumber yang ane peroleh memang praktek kayak gitu sering dilakukan oleh beberapa oknum pedagang kentucky dan tidak menutup kemungkinan pedagang gorengan lain. Tahukah anda? Menurut hasil penelusuran Ndeso 94. Minyak itu bertahan sampai 4 hari loh.

Ya Allah. Tahukan anda efeknya apa? Minyak bekas penggorengan yang digunakan terus-menerus memasak masakan. Jika kita makan terus menerus, efeknya adalah kanker dan stroke!

Nih ada yang bahas juga tentang efek minyak bekas >>> monggo klik sumbernya.

Apakah kemudian kita dilarang makan-makanan seperti itu? Secara teori iya. Tapi, tidak semua pedagang makanan gorengan gitu kok. Untuk mengindari efeknya, perbanyak makanan buah dan sayur. Itupun yang asli dan segar! Tidak selalu impor kayak di Indomart dan Bravo. Pokoknya, selalu cukupi gizi.

Oke, lebih berhati-hati dalam membeli makanan ya kang dan jangan sering-sering. Lebih baik masak sendiri aja, lebih aman dan lezat. Kalo ngopi gak apa-apa di luar. Wkwkwk. πŸ˜€

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Dikirim dari Ndesoberry94.

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Kuliner, Opini & Fakta, sekitar, Tips Health dan tag , , , , . Tandai permalink.

39 Balasan ke Hati-hati! “Oknum” pedagang nakal Ayam tepung kentucky wannabe

  1. potretbikers berkata:

    Wich, ngeri….kalau KFC asli, jangan-jangan melakukan hal sama, namun tidak bisa bocor kerahasiaanya πŸ˜€

    Suka

  2. kimcil balap berkata:

    Ayam KFC ngak enak gan, masih enakan ayam kampus… :mrgreen:

    Suka

  3. An_Syahri berkata:

    Sudah rahasia umum mas jika spt itu….

    Suka

  4. Mase berkata:

    bahaya…padahal hobi saya makan gorengan ngga…athohhh
    http://satuaspal.wordpress.com/2014/01/08/xeon-gt-125-resmi-dijual/#more-2311

    Suka

  5. orong-orong berkata:

    mending beli ayam kampus aja kalau gitu

    Suka

  6. Chrismana"bee" berkata:

    Iyo mas, mending masak sendiri sekalian ngirit *naluri anak kos πŸ˜€

    Suka

  7. ari berkata:

    wah..bahaya

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.