Panteskah cewek begitu?

Sekilas anda melihat foto di atas, tak ada yang berbeda seperti spyshoot-spyshoot sebelumnya. Tapi, kali ini ane motret bukan karena tingkah berkendaranya. Zoom gambar tersebut pada dua helm lady’s biker matic ini.

Monggo :

Masih kurang jelas? Monggo tak zoom lagi.

Gak tahu apa yang ane maksud’kan? Ane di sini ingin menunjukan kata-kata yang ‘tidak pantas buat cewek terutama’ dipajang di helm itu. Apa’kah?

Umpatan khas Jawa. Jan***. Jika anda tinggal di Jawa Timur, pasti tidak asing lagi dengan kata asli Surabaya ini. Kalo di Bojonegoro, kata ini amat kasar kang. Tingkat atas malahan. Lah ini malah dipasang di helm, menghadap ke belakang pula. Kalo ada orang tua atau laki-laki yang baca nih kata-kata di helm seorang cewek, 1 pikiran mereka pasti sama. Iki cewek mesti omongane biasa kasar dan gak sopan. Itu sudah cap kang. Gak peduli si cewek itu aslinya baik atau apalah. Ini mindsite orang desa!!!

Apakah sekarang cewek-cewek sekitar sini itu buangga banget bila hafal kata-kata itu? Atau majang tuh tulisan di helm atau sepeda motor?

Ada bantahan : Kan cowok buanyak yang gitu juga,

Iya tahu, tapi yang ane maksud kan cewek. Yang identik dengan kesopanan dalam berbicara. Jika bicaranya udah kasar-kasar, sudah tentu hatinya di mata orang kayak gimana.

Bantahan lagi : suka-suka dong, bicara apa aja terserah kita,

Ingat! Cewek yang baik akan mendapatkan cowok yang baik pula sebagai jodohnya. Dan sebaliknya! Itu udah karma. Ketentuan. Jadi, jagalah ucapan kalian wahai para ladies. Sesungguhnya laki-laki yang baik, akan tertarik dengan kelembutan dalam ucapan kalian. Jangan’kan yang baik, yang kurang baik’pun tertarik.

Mulutmu harimaumu, kata-katamu surga/nerakamu.

#salam Ndeso Bojonegoro

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, sekitar dan tag , , , , . Tandai permalink.

22 Balasan ke Panteskah cewek begitu?

  1. macantua berkata:

    bonuse sopo kui mas bro

    Suka

  2. joezep berkata:

    mungkin heleme maSSe kang or darie pinjem temenx

    Suka

  3. potretbikers berkata:

    Hehehe, kalau diSurabaya biasa diUcapkan, sebagai salam persahabatan…..wakakak

    Suka

    • wongndeso94 berkata:

      Di sini itu umpatan kang, hehehe. Kalo surabaya yo jelas. Malah gak pernah absen dulu temen ane kalo bilang kata itu pas omong”an ma ane wakt kerja, wkwk.

      Suka

  4. ninja150ss berkata:

    nek aku,golek cwe alim utk diseriusi
    lha nek cwe kasar?? utk dinikmati
    #ups keceplosan :mrgreen:

    Suka

  5. Mase berkata:

    cewek sekarang katanya emansipasi kang….mau nakal juga bisa wakkakkk…. tolong jaga bonusnya ya kang…
    http://satuaspal.wordpress.com/2013/12/09/biker-kuliner-bebek-dan-ayam-goreng-pak-ndut/#more-2055

    Suka

  6. smartf41z berkata:

    Cuk.. ngawur cewek iku… cuk…. eh suroboyoku metu :mrgreen:
    Pengucapan cuk di Surabaya juga kudu pada tempatnya… dikalangan anak muda apalagi sudah akrab kata sapaan cuk sudah wajar.
    Setahun lebih saya diJakarta jadi agak lupa budaya cuk ini… begitu mudik ke surabaya . Aku langsung dipisuhi temen2 akrabku.
    Jancuk raimu cuk… sik setahun nang jakarta wis koyo ustad… sopan banget ngomonge.
    Maklum di tempat dines sekarang cuma bosku sing asale Suroboyo… mosok bos di cak cuk’i he3..
    Tapi kalau cewek pake helm tulisan iku, meski nang suroboyo yo iso dikiro perek. Eh tapi pernah baca di mobil mahasiswa salah satu PTN di Surabaya . Ada stiker almamater ada pula stiker Cerdas Ulet Kreatif.. dengan huruf depan yang dibesarkan dan diberi warna lain.. klk ini lebih bisa dimaklumi

    Suka

  7. ari berkata:

    ckckckck…

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.