Bendungan Gerak Bojonegoro………..karang kates wannabe

IMG_3265~1

Halo agan”, gimana kabarnya? Malem minggu nih…..hehe,,, pada keluar kemana? Kalo ane mau JJ ke alun-alun kota liat cewek cantik keindahan alun-alun dan sekalian nongkrong liat balap road race yang akan diadakan besok di alun-alun. rame gan,,,,Oke, sekarang ane mau bahas tentang salah satu proyek yang telah sukses dibangun, yaitu Bendungan Gerak Kalitidu, hayooo siapa yang udah tahu tentang Bendungan Gerak? Kalo pemuda pemudi di Bojonegoro pasti tahulah. Hahay,,,,,

Salah satu objek infrastruktur yang sukses dibangun tahun 2009 itu menjadi primadona tersendiri bagi warga luar dan dalam Bojonegoro. Pemandangan indah dan sejuk akan terlihat bila kita datang ke bendungan yang beralamat di desa Padang itu. Subbahanallah,,,

IMG_3266~1

Terletak di Bengawan solo dengan luas 1.841.752 meter. Bendungan itu diperkirakan mampu menampung persediaan air sebanyak 13 juta meter kubik dari daerah tangkapan air seluas sekitar 12.467 kilometer. Keren kang,,, gak kalah ma pintu air manggarai Jakarta…hehehe πŸ˜€

Bendungan ini mirip ma waduk karang kates, miripnya darimana? Ada jalanan diatas bendungan yang menghubungkan dua desa yang terpisah bengawan solo. Selain itu, lokasi bendungan yang berada di dekat kawasan Agrowisata Blimbing di Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro ini jadi salah satu wisata alternatif bagi para warga masyarakat. Bahkan, bisa menambah nilai ekonomi di sekitar bendungan. Andai saja bisa dikembangkan mirip bendungan karangkates, dikembangkan kayak gimana? dirubah menjadi tempat wisata yang indah dan dirawat serta difasilitasi beberapa fasilitas penunjang dong…….. Apalagi kalo dibangun sebuah taman didekat bendungan,,,, taman bermain dan taman pacaran wisata macam Jatim Park. Keren kan? Tentunya dengan Pembangunan daerah Bojonegoro yang semakin cepat dan semakin maju, diharapkan nih bendungan dirubah jadi objek wisata favorit. Tentunya bisa buat pemasukan ABBD, menambah nilai guna ekonomi dan usaha di sekitar wilayah Bendungan. Besar harapan saya agar Kang Yoto atau Bupati yang akan datang, bisa mengembangkan secara luas dalam jangka waktuΒ  yang ditentukan untuk mengembangkan wisata Bendungan gerak yang potensial ini.

Kalo mau lihat foto-fotonya monggo kang? πŸ˜€

IMG_3268~1

IMG_3269~1

IMG_3270~1

IMG_3271~1

IMG_3272~1

IMG_3273~1

*Pedagang bisa sejahtera bila pengelolaan wisata Bendungan gerak semakin dikembangkan

IMG_3274~1

IMG_3275~1

IMG_3276~1

IMG_3277~1

IMG_3278~1

*Penampakan penunggu bendungan….wkwkwkwk #peace

IMG_3280~1

*air tenang waktu kemarau

IMG_3281~1

IMG_3282~1

*warung kopi

IMG_3283~1

IMG_3285~1

*agak tercoreng dengan ulah tangan kreatif usil.

IMG_3286~1

IMG_3287~1

IMG_3288~1

*tumpukan sampah yang harus dibersihkan

IMG_3289~1

*memancing πŸ˜€

IMG_3290~1

*njemur ikan

IMG_3291~1

IMG_3292~1

IMG_3293~1

IMG_3294~1

IMG_3295~1

*cadangan air kemarau

IMG_3296~1

#Salam Ndeso Bojonegoro

potensi lokal bojonegoro

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Lomba, sekitar dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

32 Balasan ke Bendungan Gerak Bojonegoro………..karang kates wannabe

  1. josdah… πŸ˜€ ,

    Suka

  2. abalabal berkata:

    mnteppp gan..

    Suka

  3. OcehAan berkata:
  4. ipanase berkata:

    jossssssssss om
    fotonya dilebarin total aja

    Suka

  5. dido van owek berkata:

    jenogoro sukses

    asseeekk

    semoga berguna….

    😦

    borno bruuum bruuum πŸ˜€

    Suka

  6. Mas Sayur berkata:

    bisa mancing tuch… aseeek…. πŸ™‚

    Suka

  7. Mase berkata:

    jadi inget mantan ane gan eh…

    Suka

  8. ochimkediri berkata:

    muga menang lombanyaa… πŸ˜›

    Suka

  9. ochimkediri berkata:

    keliatan kering ya,efek musim kemarau…

    Suka

  10. wongndeso94 berkata:

    Masuk spam kang komennya.hehe,,, mungkin kang… Aamiin menang,kang

    Suka

  11. Sarwi 'SOMBRO' Pak'aya berkata:

    Memang bendung gerak sangat potensial utk pariwisata, hanya pemkab bojonegoro ada itikad atau tidak utk mengembangkanya. Apalagi birokrasi bojonegoro termasuk salah satu paling Njlimeet sedunia ……….wkwkwkwk….!!!!

    Suka

  12. jupiyem berkata:

    kering tapi indah 😎
    bojonegoro suksess πŸ˜€

    Suka

  13. Ping balik: mohon doa buat menang :-) | Ndeso94 | CarubanToNight

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s