Velg mana Yang Tahan Lama? Cw atau Sw

Assalamualaikum,

Beberapa hari yang lalu tim UCNEws bertanya, velg apa sih yang tahan lama? Nah, agak bingung sih. Tahan lama disini maksudnya apa. Jika tahan lama karena awet dipakai hardwork maupun sekedar keliling kampung. Velg sendiri untuk motor ada dua jenis, yaitu velg CW dan SW.  Apapun ukurannya.

Nah, itupun dibagi standart dan aftermarket. Sebetulnya kalau dilihat dari keunggulannya, tergantung kondisi jalan yang sehari hari dilewatin, aktifitas yang dilakukan dan jenis motornya. Kalau untuk street bike memang lebih cocok velg CW untuk searang. Velg SW sudah sangat jarang ada sebagai variant wajib. Kebanyakan pabrikan memasarkan variant CW. Untuk SW sendiri bisa ditemui di variant Adventure dan Trail.

Sebenarnya soal perawatan, velg CW memiliki keunggulan. Karena partnya cuma terdiri dari bearing roda dan velg itu sendiri. Jika terjadi peyang masih bisa diperbaiki. Kecuali pecah. Lebih statil juga juga. Sedangkan velg SW terdiri dari beberapa bagian yang terhubung seperti ring, jari jari, dan tromol. Nah, jika masing masing memiliki kekuatan dan kualitas yang berbeda bakalan ada salah satu yang rusak.

Rangkaian Velg SW aftermarket cenderung lemah di bagian tromolnya. Jika pengen modifikasi velg SW, perlu memperhatikan tromol yang dipakai. Saran mending memilih tromol ori atau khusus motorcross macam tromol becak. Untuk di motor adventure dan motor trail, velg SW lebih unggul. Karena mampu menyerap tekanan yang bervariasi di jalur rusak.Dibanding CW. Untuk jalur aspal, velg CW lebih stabil.

Pilihan tergantung brosis, perhatikan jalur sehari hari juga. Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

,

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Oto dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s