Jalan Urip Sumoharjo Surabaya, Jadi Ajang Herex

Assalamualaikum,

Brosis, malam minggu kemarin saat jalan jalan malam minggu. Bro ndess menemui sebuah keramaian anak motor. Tepatnya di jalan Urip Sumoharjo, Surabaya. Pada jam 3 pagi jelang subuh. Keramaian ini bukan karena anak nongkrong aja, tapi ada ajang ala herex.

Herex, begitulah bro ndess menyebut aksi mereka. Karena memang identik dengan herex. Motor yang rata rata sport, (tidak ada motor bebek di sini yang adu speed) dengan modifikasi ban kecil jari jari, suspensi depan tinggi. Motor yang terlihat paling banyak Tiger, GL, dan Megapro. Ada beberapa new CB150R dan Vixion. Beberapa juga ada Ninja 2tak.

Semua berbaris di traffic light sebelah selatan sebuah perempatan. Menunggu lampu hijau. Ketika hijau, maka suara motor kompressi tinggi beradu kecepatan sepanjang beberapa ratus meter. Meski bergelombang. Tidak menyurutkan kecepatan mereka.

Penontonya juga lumayan banyak. Banyak yang tidak pakai helm saat adu speed. Herannya tidak terlihat motor sejenis bebek ikutan. Rerata ya motor sport mesin tegak, di dominasi GL series. Kemungkinan jalan ini dipilih karena aman dari simpangan, ada traffic light. Kemudian jam segitu tidak ada polisi stay.

Ya kegiatan seperti ini sih bisa dibilang berbahaya. Sama saja dengan balap liar walau tak terlihat ada taruhan maupun duel khusus. Kebanyakam mungkin memang pecinta herex dan drag 1200m yang hadir.

Ya fenomena malam Surabaya. Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

,

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, otomotif, sekitar dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s