Driver Pajero dan Beberapa Pemotor Rela Macet  Macetan, Penyebabnya Ternyata Bikin Haru

Assalamualaikum,

Brosis, disuatu sore di daerah Chifes Cikranag Selatan terjadi kemacetan. Anehnya kemacetan yang terjadi tanpa ada nada klakson dan pengendara tak sabaran. Terlihat sebuah mobil Pajero Sport, tengah berjalan di belakang seorang laki laki yang membawa dagangan. Di depannya kosong, tapi pengendara roda dua tak ada yang serobot.

Ternyata, di balik itu ada kesaksian yang bikin haru. Ternyata semua orang sedang menghormati seorang laki laki buta pedagang krupuk. Di mana orang ini walau keterbatasan fisik, tapi dia tidak mengemis. Berikut kisah yang disampaikan Priyo Setyawan dari Motuba.


Mbah ,,,
Sekilas cerita gambaran tadi sore,,sore tadi saya pulng kerja kebetulan ngontrak di chifes cikarang selatan,,dari blakang kok ga biasanya macet separah ini,,ternyata ada bapak2 yg biasa berjualan kerupuk d sekitar chifes,dia ga bisa mgelihat mbah,,kira2 umur 50 tauan,,sering org beli ke dia tapi tdk ngambil daganganya,,lah pas posisi macet tadi ga ada satu org pun yg brani klakson dan ngomng minggir dulu pak,,termasuk pengendara pajero yg menyebabkn macet,,semua pngendara terngiang dan diam seketika melihat penjual krupuk itu,,kbanyakn yg ngelihat para pekerja pabrik dan masih muda muda,,mereka memusatkn perhatian ke bapak2 penjual krupuk itu,,sayapun jd teringat bapak saya di banyumas mbah,,ternyata begitu keras dunia perantauan dan usaha masing2 orang dlm bertahan hidup,,gtu mbah

Menurut beberapa saksi, memang bapak ini berdagang kerupuk keliling. Rutenya bisa antar kota loh. Walaupun buta, tapi semangat kerja kerasnya masih ada dan memilih tidak mengemis. Harusnya ini jadi tamparan mereka yang malas bekerja padahal masih muda dan sehat.

Banyak yang membeli tapi tidak mengambil barangnya. Yang justru membuat sedih, karena biasanya mereka berpegang teguh tidak mengemis tapi berdagang. Jadi ingat ada kisah seorang pedagang di Jogja yang menyumbangkan hampir semua uang dagangannya yang sebagian dari orang yang membeli tanpa mengambil barangnya alias menyumbang. Hanya mau uang yang diperoleh dari berjualan, bukan sumbangan.

Salut. Semoga sehat selalu ya!

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

,

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, renungan dan tag , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s