Suzuki FA50, Matic Jadul 2tak

banner

Assalamualaikum

Motor matic sejak jaman dahulu sudah ada loh. Tidak hanya motor motor tua saja, matic juga ada yang tua sekali. Salah satu contoh adalah matic milik Suzuki yang dipajang di salah satu dealer di Malang ini.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Yang difoto oleh rekan blogger malang, Kang Sugi. Owner blog SugiMasihAda Blog. Menurutnya motor ini menarik, karena jadul tapi matic 2tak. Memang jaman dulu banyak matic jadul 2tak cc kecil yang ada di Indonesia.

Suzuki FA50, khas motor jadul yang tidak neko neko soal tampilan. Sangat ringkas dan simpel. Motor ini termasuk lineup skutik Suzuki. Motor ini terlihat masih bagus, dan terawat. Walau ya cuma ada di showroom.

Motor ini lahir di kisaran tahun 1979, Suzuki memperkenalkan untuk pertama kalinya produk dengan fitur kemudahan mengendarai motor percepatan tunggal alias matic dengan mesin 2tak 50cc karburator, memakai penggerak penggerak belt (cvt), memiliki top speed 40kpj dengan panel spedometer yang sangat ringkas sekali. Sistem pengereman masih tromol dan lingkar velg roda 12 inci dibalut kode mesin FA50.

Secara tampilan masih mirip sepeda onthel ya? Iya memang motor jaman dulu secara desain masih bamyak yang mirip sepeda ontel. Setelah beberapa tahun baru ada pengembangan rangka dan mesin yang lebih baik. Tapi, patut diacungi jempol karena fisik matic ini masih utuh terawat. Tidak termakan usia.

Semoga bermanfaat.

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di otomotif, Transportasi dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s