Kendaraan Listrik Jadi Pilihan Rute Dalam Kota di Masa Depan

banner

X RIDE_3

Asaalamualaikum

Brosis, hadirnya kendaraan listrik memang diprediksi bakal mampu menggantikan peran kendaraan bermotor disektor tertentu. Salah satunya adalah menggantikan motor sebagai kendaraan jarak dekat.

Padatnya kendaraan dan jalan raya semakin sempit karena kapasitasnya limit, membuat masyarakat tentu stress. Terutama di kota. Yang mobilitasnya tinggi. Naik sepeda bukan ide baik, mengingat kondisi jalan penuh polusi dan resiko tertabrak kendaraan bermotor.

Naiknya biaya hidup, membuat masyarakat mulai menahan pengeluaran dan menghemat sektor yang bisa dihemat. Salah satunya operasional kendaraan. Untuk jarak dekat misalnya, bisa diusahakan jalan kaki, sepeda ontel atau naik angkutan.

Alternatif lain adalah mengganti kendaraan dengan yang lebih hemat, salah satunya kendaraan listrik. Kendaraan listrik sudah ada beberapa di Indonesia. Baik prototype maupun mass production. Untuk yang sudah produksi dan beredar rata rata buatan negeri tirai bambu. Contohnya kendaraan listrok roda tiga ini :

Namanya Selis, dijual 35jutaan On The Road. Kendaraan ini punya 3 roda, dengan digerakkan dengan listrik. Tanpa AC, namun tertutup body yang mirip mobil. Anti hujan tentunya. Kendaraan seperti ini memang dibutuhkan untuk mereka yang moblitasnya dekat, atau keliling kota. Untuk versi roda dua sudah ada tapi jarang sekali laku, yaitu merk Tiger. 

Ada lagi kendaraam roda dua produksi Viar yaitu Q1. Kemudian ada produksi dalam negeri yang siap massprot, yaitu Gesits yang merupakan produksi ITS dan Garasindo. Ada lagi dari pabrikan Jepang yang sudaj mengeluarkan produknya yaitu Yamaha. Dengan produknya bernama E-Fino.

E Fino

E Fino

Viar Q1

Gesits

Mulai ramainya produsen yang ada di Indonesia menjual kendaraan listrik ini, juga dipengaruhi isu global warming dan stock minyak bumi yang makin menipis. Polusi udara yang parah juga jadi sebab.

Pemerintahpun sudah memberikan regulasi khusus kendaraan listrik, yang jadi angin segar bagi pasar kendaraan listeik di Indonesia. Walau memang untuk jarak tempuh masih menengah, kemudian stasiun pengisian baterai yang belum ada. Tapi melihat geliat produsen sudah menanggapi positif. 

Bagaimana dengan brosis?

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Lenovo Ndeso 94 TAB 2 Android.

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, otomotif dan tag , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s