UMR 2016 Gresik, 3jutaan?

image

Assalamualaikum

Brosis, baca Jawa Pos edisi dua hari yang lalu ada artikel berita tentang usulan UMR Gresik 2016. Yang nominalnya bikin kaget, bikin perusahaan mencak-mencak.

Seperti sebelumnya, APINDO selalu protes bahkan menolak berita acara. Seperti yang tertulis di berita usulan UMR 2016 wilayah Gresik sebesar Rp 3.018.000, jika dilihat dari umr 2015 seluruh Jatim. Lumayan banyak permintaan dari Pemda tersebut, termasuk tertinggi di Jawa Timur :

image

Bagaimana brosis menurut sman? Surabaya saja 2015, UmRnya Rp 2.750.000. Bro ndess berfikir, menaikkan UMR bukanlah solusi jika dilihat sebagian besar buruh (umumnya yang muda) masih berorientasi ke gaya dan pamer. Kesalahan yang fatal sebetulnya ada pada sistem gaji yang rata, bukan berdasarkan prestasi sehingga produktivitas berkurang dan tentu kualitas SDM juga kurang meningkat. Kalah sama  negara tetangga.

Akibat terus naiknya upah buruh tiap tahun, membuat perusahaan-perusahaan tertentu memilih memindahkan pabrik kedaerah yang lebih rendah dan ramah dengan cost produksi yang rendah. Seperti pabrik sepatu yang pindah ke Bojonegoro tepatnya desa Bakung, kec Kanor.

Semoga bermanfaat

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim dari Ndeso 94 Android.

Artikel lain :

Iklan

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta dan tag , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke UMR 2016 Gresik, 3jutaan?

  1. Iwan berkata:

    Wow, 2012 mash 1250 sekarang 3000. Balik ke jatim lagi kalau begitu.

    Suka

  2. Kisah Sukses Suami saya menjadi TKI – Ke Jepang, berkat bantuan Bpk Agusdin Subiantoro yang bekerja di BNP2TKI jakarta beliau selaku kepala deputi penempatan BNP2TKI no hp pribadi beliau 0852-4084-0808
    kisah cerita saya awal jadi TKI
    Perkenalkan Nama Suami Saya Kurniawan surabaya jawa timur
    Disini saya akan bercerita kisah sukses Suami yang menjadi kenyataan mimpi Beliau.
    KEGIATAN SEBELUM MENGIKUTI PROGRAM.
    Seperti para pemuda umumnya dan dengan kondisi ekonomi Keluarga saya yang pas-pasan saya ikut merasa prihatin dan menghendaki adanya perubahan ekonomi dalam keluarga saya. Suami Saya lahir di salah satu kampung terpencil di kota surabaya jawa timur, dimana struktur tanah tempat kelahiran dia adalah pegunungan dengan mata pencaharian masyarakat sekitar petani dan beternak. Pengorbanan keluarga yang selama mendidik, membina dan membiayai hidup saya selama ini tak cukup hanya sekedar saya mengikuti jejak orang tua suami saya menjadi petani, suami saya harus membuktikan kepada keluarga untuk menjadi yang terbaik, tetapi dimana dan bagaimana? Sisi lain saya tau saya hanya lulusan SLTA sedangkan lowongan pekerjaan hanya diperuntukan bagi lulusan Diploma dan Strata 1.
    Pada pertengahan tahun 2014 saya bertemu dengan seorang teman lama di Jalan Raya samarinda kilo 2 Kalimantan Timur. Dia memperkenalkan saya dengan salah satu pejabat BNP2TKI PUSAT, Beliau adalah Deputi Penempatan BNP2TKI, Agusdin Subiantoro. Alamat BNP2TKI Jalan MT Haryono Kav 52, Pancoran, Jakarta Selatan 12770.
    Saya diberikan No Kontak Hp Beliau, dan saya mencoba menghubungi tepat jam 5 sore, singkat cerita saya’pun menyampaikan maksud tujuan saya, bahwa sudah lama suami saya mengimpikan bisa bekerja di japang. Beliaupun menyampaikan siap membantu dengan bisa meluluskan dengan beberapa prosedur , saya rasa prosedur itu tidak terlalu membebani saya. Dari sinilah saya menyetujui nya, yang sangat membuat Aku bersyukur adalah bahwa saya diminta melengkapi berkas untuk saya kirim ke kantor beliau dan sayapun disuruh menyiapkan biaya pengurusan murni sebesar Rp. 6.000.000. Inilah puncak kebahagiaan saya yang akhirnya suami saya bisa menginjakkan kaki dinegeri sakura japang.
    Akhirnya saya mendapat panggilan untuk ke jakarta untuk dibinah selama 2 minggu lamanya, suami saya hanya diajarkan DASAR berbahasa japang. Makna yang terkandung didalamnya sangat luar biasa dirasakan oleh suami saya, tanggung jawab, disiplin, berani dan sebagainya merubah total karakter saya yang dulu cengeng dan kekanak-kanakan, walau kadangkala suami saya masih belum begitu yakin apakah dia bisa berangkat Ke Jepang dengan baik, akhirnya saya mendapat Contrak kerja selama 3 tahun lamanya di bidang industri.
    Rasa pasrah dan khawatir menghinggapi saya saat itu, seorang anak kampung berangkat ke Jepang dengan menggunakan pesawat terbang yang sebelum belum pernah saya rasakan sebelumnya. Jangankan naik di atas pesawat melihat dari dekatpun suami saya belum pernah sama sekali.Di Bandara Soekarno Hatta kami di temani oleh petugas Depnakertrans dan IMM Japan untuk melepas keberangkatan suami saya, rasa haru dan air mata sedih berlinang di pipih saya pada saat suami saya di izinkan prtugas untuk pamit kepada keluarga yang kebetulan suami saya diantar oleh paman di jakarta, kami saling berpelukan dan mohon salam dan restu dari orang tua dan keluarga.
    MASA MENGIKUTI PROGRAM KEBERANGKATAN DI JEPANG.
    Setibanya di NARITA AIRPORT Jepang,suami saya dijemput oleh petugas IMM Japan yang ada di sana, dan dia diantar ke Training Centre Yatsuka Saitama-ken untuk mengikuti pembekalan sebelum di lepas ke perusahaan penerima magang di Jepang. jika anda ingin seperti suami saya anda bisa, Hubungi Bpk Deputi Penempatan BNP2TKI, Agusdin Subiantoro Ini No Contak HP pribadi Beliau: 0852-4084-0808 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi sebuah kenyataan.
    TERIMA KASIH

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s