CB Modif, sensasi mesinnya

Sekilas, terlihat lucu. Tapi, ada benarnya juga loh kang. Kenapa? Motor CB modif adalah motor-motor apapun yang dimodifikasi secara classic dan CB 100 wannabe.

CB modif, hal-hal yang harus dilengkapi agar seperti CB wannabe adalah headlamp bulet, spion classic, velg jari-jari, ban gede, dan knalpot CB/GL/Tiger. Semua itu wajib terpasang pada motor CB modif wannabe.

Tak lupa pada sektor mesin. Nah, sektor mesin ini yang jadi favorit dan salah satu fokus modifikasi CB wannabe. Karena, CB modif yang dicari adalah kekuatan mesin. Top speed. 140km/jam pernah tembus oleh mesin tiger temen ane di surabaya.. Weleh, opo gak edan kuwi. Rata-rata mesin modifikasi CB yang dari GL series, kualitasnya udah josss dan bikin kesemsem kencangnya. Apalagi ada juga yang make mesin Ninja! Ada yang juga modifikasi dual silinder atau lebih.

Nih di atas gambarnya mesin Ninja di cangkok ke CB modif. Weleh-weleh. Opo gak edan kuwi. Mengeni, piro yo entek’e. Soko solo kuwi.

CB modif, sangking banyaknya yang suka bahkan banyak yang mengira moge-moge street fire yang dikira CB modif. Wkwkwk.

Di mana-mana kalo ada biker CB ketemu biker CB, salah satu hal yang ditanyakan pastilah sektor mesin! Kenapa. Entah, memang kalau CB modif itu sensainya ada di mesin! Mesin terkuat dan tercepat modifikasi lokal kita. Seakan CB adalah raja jalanan. Ninja dianggap kecil. Apalagi FU? Kecil buat mesin dengan karakteristik top speed tinggi ini.

Bahkan, teman ane yang punya GL 100. Mengatakan bahwa mesin CB modif harus joss dan sempurna, rusak dikit langsung perbaiki entah turun mesin berapa kalipun. Weleh-weleh.

Ane pernah balap top speed ma GL mesin tiger. Kecepatan 120km/jam tuh GL kok rasanya tenang banget, apa udah oprekan tingkat tinggi tuh. Wah, Walau standartnya mesin tiger memang jadul. Tapi, kalo udah dioprek dengan tepat, top speed bakal tinggi. Jangan remehin. Membangun mesin seperti itupun butuh waktu yang tidak sebentar. 2 bulan sampai 6 bulan jika mau bakal diladenin, agar mempunyai mesin yang powerful dan lebih baik dari CB lain.

Oleh karena itu patut diacungi bahwa CB modif adalah the real street fighternya Indonesia.

Solidaritas sesama CB club memang terjalin erat. Tapi, kalau CB ma rider lain? Ane kurang tahu. Bisa ditambahin sendiri. Cuma pengalaman aja.”̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”̮ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮.

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Dikirim dari Ndesoberry94.

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di kreatif, modifikasi, Opini & Fakta, otomotif dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

10 Balasan ke CB Modif, sensasi mesinnya

  1. mas huda berkata:

    Wah g usah nunggu esstrella dong ya

    Suka

  2. toreto berkata:

    tapi pajaknya perlu di revisi lagi kayaknya.cb mesin tiger byarnya tetap cb,beda ma tiger modiv cb,byarnya tetap tiger.pdahal spek mesinnya kan sama.

    Suka

  3. touringrider berkata:

    Blar2.. tapi jarak jauh mesin prothol

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.