Berita tahun baru : larangan perayaan Aceh dan larangan kembang api Denpasar

Dapet berita yang menurut ane memang patut diacungi jempol kebijakannya. Monggo.

From denpasar :

Denpasar Rayakan Tahun Baru tanpa Kembang Api

Metrotvnews.com, Denpasar: Wilayah Bali dan sekitarnya sudah menyongsong 2014. Puluhan ribu orang memadati Denpasar Festival yang ditutup tepat di malam pergantian tahun.ย  Anehnya, kemeriahan pergantian tahun di Denpasar tak diramaikan dengan pesta kembang api layaknya kebiasaan masyarakat selama ini. Kemeriahan kembang api digantikan dengan hentakan kelompok marching band murid SD dan TK yang mengisi rangkaian acara itu.

Menurut Ketua panitia Denpasar Festival I Made Saryawan, penyebab tak adanya kembang api adalah pelarangan pesta kembang api oleh Pemerintah Kota Denpasar.ย  “Karena pada tahun ini kembang api dilarang, kami dari Pemkot Denpasar tidak akan melaksanakannya,” ujar Made di Denpasar, Selasa (31/12).

Meski hujan deras mengguyur Denpasar, arena Denpasar Festival tetap ramai pengunjung. “Meski hujan deras, arena Denpasar Festival sesak. Mungkin ada sekitar 10 ribu orang yang datang ke arena itu. Masyarakat penuh sesak di area Catur Muka tempat penyelenggaraan parade penutupan,” tambah Made.

Sejak ajang ini digelar 28 Desember 2013, tak kurang dari 5.000 orang mengunjungi arena tersebut setiap hari.

Nah, di Denpasar yang dulu selalu terdapat perayaan tahun baru dengan kembang api yang bikin suasana kayak perang. Nah, di Denpasar aja bisa tuh dilarang. Yang lain kok gak mau ya? Jakarta kudu gini juga kali yak. ๐Ÿ˜€

From NAD :

Aceh Larang Pengajian Sambut Tahun Baru

Metrotvnews.com, Banda Aceh: Kepolisian Syariah Banda Aceh melarang perayaan tahun baru. Tak hanya acara kumpul-lumpul, pengajian dalam rangka menyambut pergantian tahun pun ikut dilarang.

“Tidak hanya kegiatan hura-hura yang dilarang, tetapi juga apakah itu yasinan dan pengajian dalam rangka menyambut 1 Januari 2014,” ujar Kepala tata usaha Satpol PP Wilayatul Hisbah Banda Aceh, Reza Kamilin, Selasa (31/12).

Satpol PP juga melakukan razia ribuan terompet, mercon dan kembang api. “Intinya tidak ada kegiatan apa pun yang dibolehkan untuk menyambut pergantian tahun. Tidak ada yang perlu dirayakan apalagi diperingati,” tambahnya.

Dalam dua minggu terakhir menjelang tahun baru 1 Januari 2014, Satpol PP telah mensosialisasikan larangan acara perayaan ini. Ia juga mengatakan tidak ada perlawanan yang berarti dan protes terkait pelaksanaan larangan fatwa ini.

Pihak keamanan akan menjaga sejumlah titik di Banda Aceh yang biasanya menjadi tempat berkumpul, seperti di dekat Masjid Besar dan Simpang Lima.

Nah, Aceh malah ngelarang perayaannya. Ada sisi positifnya, soalnya sekrang udah terlalu melenceng. Banyak dipakai maksiat. Walau banyak yang memakai momen ini sebagai silaturahmi dkk yang baik-baik.

Any device?

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Dikirim dari Ndesoberry94.

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di BERITA dan tag , , , , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke Berita tahun baru : larangan perayaan Aceh dan larangan kembang api Denpasar

  1. kimcil balap berkata:

    Patut diapresiasi, ditempat ane udah kayak kampanye aja……

    Suka

  2. Kang_har berkata:

    Tumben belum ada yg koment..

    Suka

  3. eko354 berkata:

    Setuju ama wongneso94, soale banyak dipake maksiat.
    Di samping itu juga bagus, untuk mencegah pemborosan.
    Kalo ditelaah lebih mendalam dikit, sebetulnya apa manfaat membakar kembang api dan mercon (= membakar uang)?.
    Malah potensi bahaya. Di kampung saya pernah “mercon sreng” nggak terbang tapi masuk rumahnya yg nyulut, untung nggak terjadi kebakaran.

    Suka

  4. Ping balik: 2013 in stats (Ndeso94) (Suwun Konco-konco kabeh) | Ndeso 94 | Caruban To Night | Anak Desa

  5. ami berkata:

    Setuju bin akur. Larang keras kembang api n sedulur2nya.
    Terlampir puisi tahun baruhttp://green.kompasiana.com/polusi/2013/12/30/tahun-baru-sontak-polutan-dan-residu-menyerbu-624048.html

    Suka

  6. ami berkata:

    Selamat tahun baru sdrku terkasih. Selamat! bila kita tdk membuat bumi menangis pedih. Stay green stay safe dg diet kembang api n petasan.

    http://green.kompasiana.com/polusi/2013/12/30/tahun-baru-sontak-polutan-dan-residu-menyerbu-624048.html

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s