Analisa Motkas : Benarkah Motor itu sitaan dealer leasing?

Sebuah pemandangan unik tapi kagak sempet terpotret kamera ane, yaitu sebuah motor pick-up mengangkut 4 sepeda motor matic yang berplat hitam di depan sebuah dealer leasing a****.

Ane sempat kaget kang. Di Sumberrejo juga ada dealer leasing yang menjual sepeda motor bekas. Ada opini terbesit, apakah motor-motor itu hasil sitaan kah? Hipotesa terkuat sih begitu kang. Nah, untuk itu ane punya niat untuk mendeteksi hal-hal itu ke dealer-dealer motkas yang dimodali oleh leasing.

Memang sekarang udah trend kang. Bila motor udah lunas atau sehabis beli motkas, BPKB langsung digadaikan ke tempat pegadaian atau leasing. Kalo pegadaian sih ane kurang tahu lari kemana motornya kalau disita. Tapi kalo leasing? Udah jelas… Nah, udah ada yang tahu gak tentang itu kang? Memang benar kang. Kagak mungkin to kembalinya ke dealer yang menjual, rugi massbroo….. Kalo yang kreditnya kagak lunas di dealer resmi mungkin bakal dijual ke dealer motkas yak? Atau dimutilasi ke sepeda lain. Weleh-weleh.

Dulu malah ada pendapat lucu. Kalo punya sepeda, terus kagak kuat bayar kredit. Mending tuker partnya yang ori dengan imitasi, katanya biar dealer jera. Wkwkw,,, ada-ada aja tuh orang.

Kalo menurut akang/mbakyu sekalian? Pernah’kah anda menemui sepeda motor sitaan dijual? Atau mungkin ada info lain yang bisa dishare dimari.

#salam ndeso Bojonegoro

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, otomotif, sekitar dan tag , , , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Analisa Motkas : Benarkah Motor itu sitaan dealer leasing?

  1. orong-orong berkata:

    bila tidak di bayar angsuranya ya di ambil kembali oleh leasing kemudian di lelang biasanya
    https://sarikurnia980.wordpress.com/2013/12/03/pejalan-kaki-protes/

    Suka

  2. Mas Sayur berkata:

    sependapat dg orong orong..

    Suka

  3. ninja150ss berkata:

    di daerah kudus keknya byk bro…
    dulu ane pernah ditawari mtr bodongan,,,wah harganya bikin ngiler…
    bagi yg suka balap liar klo modal kuat biasanya jg mau beli,tmn ane dulu da yg beli mesin gelondongan tiger msh ori,wong cm 3jt,katanya sih….

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.