Berbeda Dengan Jalan Raya Utama, PentingJaga Jarak Aman di Kawasan Industri

Berbeda Dengan Jalan Raya Utama, Penting
Jaga Jarak Aman di Kawasan Industri.

Assalamualaikum

Brosis, sebagai orang yang terbiasa di jalur kawasan industri tentu menyadari jaga jarak disini sedikit berbeda dengan Pantura. Perlu diketahui cara berkendara motor yang baik. Sebab berkendara yang baik bisa menghindari kita dari risiko kecelakaan lalu. Pasti tahu kasus kecelakaan yang sangat sering di kawasan Industri terutama jalur ekspedisi, yang berakhir korban jiwa.

Berkendara di kawasan industri dan jalur arah pelabuhan pasti kita akan berjumpa dengan kendaraan bermuatan besar seperti bus dan berbagai jenis truk. Bagi siapapun yang akan melintasi jalur-jalur seperti itu, maka sangat diwajibkan untuk lebih ekstra hati-hati ketika berkendara. Contoh jalur yang sering bro ndess lalui adalah jalur Jalan Kalianak – Osowilangon.

Salah satu hal yang wajib diperhatikan adalah jarak aman. Menjaga jarak aman saat berkendara tidak hanya wajib dilakukan oleh pengendara motor. Pasalnya, hal tersebut penting untuk menghindarkan diri dari kecelakaan lalu lintas, yang dapat merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

Setiap pengendara motor harus mengetahui pentingnya menjaga jarak aman berkendara tentunya untuk mencegah kecelakaan beruntun yang dapat terjadi di jalan raya.

Dengan menjaga jarak aman, kendaraan di depan dapat melihat dengan jelas posisi pengendara motor yang berada di belakangnya. Posisi yang terlalu dekat akan menyulitkan pengemudi di depan untuk melihat kendaraan di belakang. Jarak yang paling aman adalah 3 detik.

Selanjutnya menciptakan ruang untuk melakukan pengereman yang efektif dan juga untuk menghindari blind spot.

Level kehati-hatian wajib ditingkatkan saat bertemu truk dan bus dikarenakan selain ukurannya yang besar, kendaraan seperti itu memiliki tingkat resiko blind spot atau titik buta yang tinggi. Pengemudi sepeda motor khususnya diharapkan tetap menjaga jarak aman saat berada dekat dengan truk dan bus di jalan, sekalipun keduanya dalam keadaan tengah berhenti.

“Meski saat ini sudah banyak orang yang menggunakan sepeda motor dalam kesehariannya, namun penerapan cara berkendara yang baik di jalan raya belum banyak dilakukan. Untuk itu penting menambah wawasan terkait cara berkendara yang baik agar #Cari_Aman saat berkendara dijalan.” kata Achmad Hilmy Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Jangan Lupa Subcribe Juga YouTube NDESO94 Vlog. Biar Nambah Banyak dan Bisa Bikin Konten Banyak Lagi
3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

3A330F33E0FDB54C8C27690583FBA366

Dikirim Dari PortalModif.wordpress.com

Kategori sama :

Artikel Terbaru :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Opini & Fakta, Tips Oto dan tag , , , . Tandai permalink.

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.