Hijaunya padi di kampung halamanku

Assalamualaikum.

Kawan, hari ini saya lagi pulang ke kampung halaman di rumah. Setelah lama tidak mendapatkan libur bulan kemarin. Sekarang tepatnya selama tiga hari, mulai tanggal 30 November sampai tanggal 2 Desember di rumah. Nah, mumpung masih di rumah. Saya berkeliling daerah kampung saya, lebih tepatnya kecamatan Kanor yang sekarang sudah mengalami musim hujan. Musim hujan membuat tanah menjadi basah dan kembali subur setelah sekian lama mengalami kekeringan bahkan Bengawan Solo yang melewati kecamatan Kanor sudah mulai terisi air lagi.

Para petani dan buruh mulai menggarap sawah dan menanami padi, hasilnya? Sekarang tanaman padi yang ada di kecamatan Kanor sebelah utara sudah mulai besar dan tumbuh biji padinya. Lihat betapa hijaunya hasil jerih payah para petani dan buruh ini. Foro di atas di ambil dekat rumah saya, Subhanallah. Begitu hijau dan produktif sekali sepanjang mata memandang. Begitu hijau bikin mata betah.

Melihat padi yang telah mulai menguning menandakan sebentar lagi akan datang musim panen di daerah ini. Sebuah hal yang ditunggu-tunggu para petani terutama yang kemarin kesulitan mendapatkan air karena kemarau panjang.

Foto di atas diambil di desa Semambung Kecamatan Kanor. Saya memotretnya dari atas tanggul banjir. Terlihat jelas hampir seluruh lahan pertanian yang hijau karena padi yang subur. Diperkirakan berratus-ratus ton padi setiap panennya (apabila lancar) bisa dihasilkan di sini dan masyarakat tidak perlu khawatir akan kehabisan beras.

Tak sia-sia saya berkeliling kecamatan Kanor, karena mendapatkan suatu anugerah Allah SWT yang tak ternilai harganya. Nasi yang kita makan sehari-hari berasal dari sini, hasil jerih payah para petani. Semoga nanti musim panen lancar dan tidak ada hama yang menganggu pertanian kampung saya. 🙂 Matoh!

Lomba Ngeblog Bojonegoro 2014

Dikirim dari WordPress untuk BlackBerry.

#Salam_Ndeso_Bojonegoro

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Lomba, sekitar dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Hijaunya padi di kampung halamanku

  1. ninja150ss berkata:

    menang…
    pokoke josss…

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.