Bahaya Rokok pada Ibu hamil (perokok pasif)

iklan-rokok-provokatif.jpg

Ada info kesehatan terbaru nih kang. Tentang bahaya rokok pada ibu hamil yang ane dapat dari detik.com, siapa tahu berguna buat akang dan mbakyu sekalian yang udah berkeluarga. Cekidot 😀 .

Dibandingkan dengan wanita yang tidak pernah merokok, mereka yang pernah merokok selama usia subur 16 persen lebih berisiko mengalami keguguran, 44 persen lebih berisiko bayi lahir dalam kondisi meninggal, dan 43 persen lebih mungkin untuk mengalami kehamilan ektopik.

Telah dipublikasikan dalam jurnal Tobacco Control, penulis penelitian ini juga mencatat adanya hubungan antara paparan asap rokok dengan komplikasi kehamilan pada wanita yang tidak pernah merokok. Semakin lama seorang wanita hamil terpapar asap rokok, maka semakin besar risiko komplikasi tersebut.

Sebelumnya tim peneliti yang diketuai oleh Jianghong Liu dari University of Pennsylvania School of Nursing mengamati kondisi 600 pasangan ibu dan anak di Jintan, China. 37 persen ibu dalam studi yang dipublikasikan dalam jurnal NeuroToxicology ini dilaporkan menjadi perokok pasif selama hamil dan 25 persen di antaranya memiliki anak yang mengalami gangguan perhatian dan cenderung agresif.

Jika istri atau tetangga anda sedang hamil, janganlah merokok di sampingnya karena akan membahayakan kandungannya dan mengancam nyama si ibu nanti saat melahirkan. Tuh, akibatnya parahkan? Ini perokok pasif lo, bukan aktif.

Masih mau merokok, sayang dompet, sayang keluarga gan 😀

http://health.detik.com/read/2014/03/01/100557/2512208/1299/studi-ibu-hamil-yang-terpapar-asap-rokok-berisiko-tinggi-keguguran?l992203755

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Tips Health dan tag , , , , . Tandai permalink.

16 Balasan ke Bahaya Rokok pada Ibu hamil (perokok pasif)

  1. Karis berkata:

    Yo wis, lereno ngudud

    Suka

  2. ari berkata:

    untung ane ngak perokok 🙂

    Suka

  3. AE 1214 LS berkata:

    iklan rokok vs adegan ngerokok
    – iklan malah nayangin gambar orang ngerokok
    – adegan nyensor rokok pas diisep & megang rokoknya . .
    hadeh . . .

    Impian Pribadiku Buat Honda CBR250R

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.