Spyshoot Inazuma modif dual muffler on street

Artikel khusus buat kang monkeymotoblog.hehe,,, spyshoot ini ane ambil pas ane nyetir Taft sore itu dari kota Bojonegoro. Karena jendela ane buka, ane jadi kedengaran suara jelas dari luar kabin. Nah, kok ada suara ngebass kayak motor bebek knalpot Nob1. Ane penasaran.

Dan ternyata, suaranya berasal dari motor sport touring Suzuki. Inazuma 250cc dual silinder SOHC. Ane lihat knalpotnya kecil tapi punya lubang besar, wah suaranya ngebas banget. Sepertinya sang empunya main RPM tinggi, soalnya agak kenceng gitu suaranya. Ane’pun berfikir apa iya motor dua silinder 250cc kalau dikasih knalpot racing yang lubang mufflernya gede di masing-masing silinder, akan bersuara seperti bebek?

Ini mungkin juga alasannya banyak motor 250cc atau lebih yang memakai multi silinder suka knalpot yang masing-masing silinder tergabung menjadi 1 bagian pipa knalpot kemudian keluar dalam 1(muffler biasa) atau 2 silincer(underbelly). Kecuali yang ber CC 1000’an mungkin wajib memakai lebih agar tenaga tidak terlalu edan?

Om Motogokil tahu pasti tentang teori ini. Soalnya, MotoGP sekarang juga banyak yang pakai knalpot 1 silincer dan tenaganya benar-benar ajib semua. Nah, itu yang membuat ane bertanya-tanya.

Kenapa kebanyakan motor multi silinder yang mempunyai muffler 1 silincer lebih jossh alias bertenaga suaranya, daripada dual muffler yang cenderung ngebass? Dalam arti knalpot racing. Bergantung jenis juga atau memang bawaan mesin?

#Salam Ndeso Bojonegoro.

Artikel lain :

Tentang Bro Ndes 94

Seseorang yang mempunayi hobi menulis, membaca, dan mencari ilmu baru. Tak ada paksaan dalam menulis, karena menulis itu seperti mengalir. Jika terbiasa maka kita akan kecanduan. #Poko'e_Joget#
Pos ini dipublikasikan di Gambar, otomotif, Spyshoot dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

14 Balasan ke Spyshoot Inazuma modif dual muffler on street

  1. potretbikers berkata:

    Bukanya Inazuma emang 2 muffler ya kang??? malah baru ngeh juga 😀

    Suka

  2. linggar1999 berkata:

    Seinget ane inazuma dari sononya dah 2 muffler……..

    Suka

  3. aripitstop berkata:

    kan sudah dua bro….

    Suka

  4. athleteriders berkata:

    ho oh, inazuma lek pancen 2 snalpote

    Suka

  5. monkeymotoblog berkata:

    wahaha, akhirnya artikelnya muncul juga bro, hihi. knalpotnya custom kayaknya yah. jadi penasaran sama suaranya, kalo yang standar alus tenan
    http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/02/20/suzuki-brugman-200-kalau-jadi-masuk-banderolnya-berapa-ya/

    Suka

Mohon di komentari, kritik dan saran. Yuk diskusi bareng :-) Jika komen anda masuk spam hubungi admin

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.